Merangsang Kekuatan Motivasi

perlu waktu untuk berubah menjadi lebih baik di masa depan
Waktunya berubah. Foto Sumber : Google.

Definisi motivasi banyak sekali menurut para ahli. Salah seorang ahli mengartikan motivasi mengawali terjadinya perubahan energi pada diri setiap individu manusia dan motivasi akan dirangsang karena adanya tujuan dan tujuan ini akan menyangkut soal kebutuhan.

Ahli lain menyampaikan arti motivasi sebagai rangsangan, dorongan ataupun pembangkit tenaga yang dimiliki seseorang atau sekolompok masyarakat yang mau berbuat dan bekerjasama secara optimal dalam melaksanakan sesuatu yang telah direncanakan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Itu definisi dari motivasi. Tetapi di sini saya gak bermaksud untuk membahas arti motivasi, tetapi bagaimana motivasi dapat dijadikan sebagai sebuah kekuatan.

Berdasarkan pengalaman, ternyata memang motivasi merupakan salah satu faktor yang dapat memberikan energi positif untuk menyelesaikan sesuatu. Mencapai suatu kesuksesan misalnya.

Dalam bekerja, ternyata motivasi sangat berperan sekali. Ketika seseorang menempati tempat atau jabatan tanpa motivasi, maka dijamin tidak akan bekerja dengan optimal. Paling cuma nunggu dipindah ke tempat lain saja nampaknya.

Jadi yang terpenting adalah bagaimana menggali kekuatan motivasi untuk mencapai kesuksesan. Pimpinan yang baik akan tahu betul bagaimana me-manage staff agar memiliki energi motivasi yang besar.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Merangsang Kekuatan Motivasi"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini