Tips Agar Foto Selfie Lebih Menarik

Foto selfie adalah kegiatan memotret diri sendiri sudah semakin disukai. Tua muda semua suka berfoto selfie. Dimanapun berada, baik itu di rumah, di kamar, di mobil, di mall bahkan di jalan sekalipun.
Ilustrasi foto selfie di Sungai Cireong.
Ilustrasi foto selfie di Sungai Cireong.
Kegiatan foto selfie tidak hanya berasal dari kalangan orang biasa, kalangan sekelas presiden pun gemar ber-selfie-ria. Beberapa waktu yang lalu bahkan bahkan beredar foto selfie Presiden Jokowi ketika menghadiri wisuda anaknya di Singapura.

Namun tanpa disadari, terkadang hasil foto selfie hasilnya hanya sekedar sebuah foto, tanpa ada arti dan seni. Nah, agar hasil foto selfie hasilnya bagus, bisa dicoba tips agar foto selfie lebih menarik ini ya :

Seni fotografi adalah bermain dengan cahaya gelap dan terang. Sehingga pencahayaan menjadi tips dan triks foto selfie yang terpenting. Dengan cahaya yang cukup maka kita bisa memotret foto selfie dan mendapatkan foto dengan pencahyaan bagus.

Hal lain yang mendukung foto selfie yang keren adalah background atau latar belakang yang bersih. Foto selfie tidak akan bagus jika melakukannya di dalam ruangan kotor atau berantakan. Untuk itu, periksa dulu lingkungan sekitar ketika melakukan selfie.

Tongsis atau tongkat narsis adalah properti wajib bagi penggemar foto selfie. Jika kamera depan Anda tidak wide angle, masih bisa disiasati dengan aksesori pendukung yaitu tongsis semacam monopod. Tongis akan berguna ketika travelling dan tidak ingin merepotkan orang di sekitar dengan meminta bantuan untuk memotret karena bisa melakukan sendiri berkat tongsis.

Jenis fotografi apapun, komposisi adalah hal penting yang tidak bisa dihilangkan. Jika ingin menghasilkan foto selfie yang bagus, sebaiknya gunakan komposisi yang seimbang.

Ketika berselfie ria, fotonya bukan untuk KTP atau paspor. Jadi, jangan tegang dan datar. Jangan ragu-ragu untuk menunjukkan ekspresi dengan berbagai gaya wajah. Inilah waktunya untuk seru-seruan dengan mencoba berbagai ekspresi. Terlepas dari akurasinya yang masih perlu dipertanyakan, selfie dengan gaya unik atau ekspresif memang lebih memancing minat untuk dilihat.

Banyak orang tidak mempertimbangkan sudut pengambilan foto (angle) saat melakukan selfie. Cobalah berbagai gaya agar foto tampak menarik.

Terakhir, cobalah aplikasi pengedit foto. Bisa menggunakan aplikasi pengedit foto dengan memberikan berbagai filter sesuai selera. Gunakan filter yang tersedia pada kamera ponsel, untuk membuat wajah terlihat lebih putih dan bersih.

Hal terpenting untuk keberhasilan foto selfie adalah percaya diri. Karena selfie biasanya dilakukan untuk bersenang-senang, tidak hanya sendiri, tapi juga bisa bersama teman-teman dan keluarga. Karena itu jangan takut mencoba berbagai gaya yang berbeda untuk mendapatkan foto selfie yang keren dan sempurna.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Agar Foto Selfie Lebih Menarik"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Terkait :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini