Duplikasi Blog

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Online, arti kata duplikasi adalah
perangkapan; perulangan. Secara sederhana adalah membuat sesuatu menjadi lebih dari satu. Nah, berhubung sejak menggunakan blog top level domain (TLD) di www.erianggorokasih,com rasanya perlu menata kembali blog-blog lain yang sudah ada.
Ilustrasi sosial traffic blog.
Ilustrasi sosial traffic blog. Sumber : Flickr.

Sebagai contoh misalnya, beberapa posting blog atau entri blog di sini mirip sekali dengan di Ghost Ships. Ya.. karena memang bebarapa artikel disadur dari sana. Mungkin di Ghost Ship lay out-nya kurang enak dilihat atau sulit untuk di-navigasi, nah di sini tampilan lebih disederhanakan.

Selain itu, beberapa posting di Ghost Ships juga entri-nya sangat panjang. Karena saya sadar betul pembaca blog berdasarkan google analytics ternyata sebebagian besar adalah pengguna mobile phone. Ketika membaca di handphone atau smart phone atau android, akan sangat menyiksa sekali ketika membaca blog yang panjang. Oleh karena itu, di sini artikel diringkas menjadi panjang blog optmimal di kisaran 500 kalimat saja per posting.

Penyempurnaan lain di blog ini adalah diterapkannya link ke sosial media. Kelemahan blog saya yang lain adalah sedikit sekali di-link-kan ke sosial media. Mungkin terbatas hanya ke twitter atau facebook. Blog ini agar lebih dikenal di media sosial, secara otomatis setiap selesai publish, akan share ke beberapa media sosial, seperti : linkedin, dan sebagainya selain facebook dan twitter yang sudah berjalan.

Kalau melihat perubahan dari blog-blog yang lain sepertinya ini bukan duplikasi blog tetapi upaya penyempuranaan agar lebih meningkatkan pembaca.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Duplikasi Blog"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini