Pembukaan Tasikmalaya Creative Festival 2016

Tasikmalaya Creative Festival (TCF) 2016 merupakan salah satu event tahunan terbesar di Tasikmalaya. TCF merupakan hasil inisiasi Bank Indonesia (BI) dan didukung penuh oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.
Gate Tasikmalaya Creative Festival 2016, Jl. KHZ Mustofa Tasikmalaya.
Gate Tasikmalaya Creative Festival 2016, Jl. KHZ Mustofa Tasikmalaya.
 TCF 2016 dimulai pada hari Kamis tanggal 6 Oktober dan berakhir pada hari Minggu tanggal 9 Oktober 2016 bertempat  di Jalan KHZ Mustofa di sekitar Tugu Asmaul Husna.
Papan petunjuk arah di TCF 2016.
Papan petunjuk arah di TCF 2016.
Pembukaan TCF 2016 ditandai dengan penabuhan rampak gendang oleh forum pimpinan daerah Tasikmalaya. TCF 2016 juga dirangkaikan denga kegiatan Tasikmalaya Investment Expo and Conference (TIEC). TCF 2016 merupakan etalase dari TIEC.

Dalam sambutannya Walikota Tasikmalaya menekankan untuk memperkuat produk lokal agar dapat bersaing dengan produk mancanegara yang mulai masuk ke daerah. Agar dapat bersaing, diperlukan jejaring kerjasama atau networking yang kuat termasuk dengan luar negeri.

Ke depan diharapkan TCF ini dapat dijadikan icon Tasikmalaya. Semoga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tasikmalaya. Diharapkan juga dapat meningkatkan hunian hotel di Tasikmalaya.
Payung geulis Tasikmalaya sebagai salah satu icon.
Payung geulis Tasikmalaya sebagai salah satu icon.
Tetapi warga Tasikmalaya tidak seharusnya merasa khawatir dengan persaingan tersebut, karena menurut Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya, Tasikmalaya memiliki kelebihan. Kelebihan Tasikmalaya adalah sumberdaya alam yang kaya, masyarakat yang agamis dan kreatif. Jadi dengan keunggulan tersebut diharapkan Tasikmalaya mampu bersaing di pasar global.
Alat tenun tradisional tikar mendong.
Alat tenun tradisional tikar mendong.
Angklung sebagai alat musik tradisional.
Angklung sebagai alat musik tradisional.
Rangkaian acara selama TCF 2016 adalah pameran industri kreatif, karnaval kreatif, creative fashion show, lomba fotografi, creative space, music performance, traditional performance, festival kuliner, dan foodtruck
Kuliner Tasikmalaya yang dikoordinir KWKT.
Kuliner Tasikmalaya yang dikoordinir KWKT.
TCF 2016 akan ditutup dengan Creative Carnaval dan pemecahan rekor MURI taplak bordir terbesar yang berukuran 80 meter persegi.

Mari kita kunjungi dan ramaikan TCF 2016.

***Semua foto menggunakan kamera HP  Asus Zenfone 2.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pembukaan Tasikmalaya Creative Festival 2016"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Terkait :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini