Semua Mahasiswa Fakultas Kehutanan IPB Tidak Ada yang Mau Jadi Pejabat

Apa iya tidak mau jadi pejabat ?. Setiap orang yang mendengar kata pejabat, semua orang pasti akan berasumsi ke birokrat atau pejabat pemerintah dengan kedudukan tertentu yang menerima berbagai tunjangan dan fasilitas. Intinya adalah kenyamanan. Begitu juga di perusahaan swasta, pejabat perusahaan swasta selalu dikaitkan dengan gaji, tunjangan dan fasilitas yang mewah. 
Gedung Fakultas Kehutanan-IPB di Darmaga-Bogor.
Gedung Fakultas Kehutanan-IPB di Darmaga-Bogor.
Tapi apa iya semua mahasiswa Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor  (Fahutan IPB) tidak ada yang mau jadi pejabat ?.

Tetapi yang dimaksud pejabat ketika di Fakultas Kehutanan (Fahutan)-Institut Pertanian Bogor (IPB) ini ternyata berbeda dengan bayangan setiap orang mendengar kata pejabat. Lho koq bisa ? ya bisa aja karena istilahnya memang berbeda. Ketika kami kuliah di Fahutan IPB, dikenal ada istilah mahasiswa pejabat.

Pejabat pemerintah atau pejabat perusahaan swata biasanya mendapatkan keistimewaan tertentu. Nah, di Fahutan juga dapat keistimewaan, seperti selalu mendapat tempat duduk barisan paling depan ketika kuliah, mendapat eselonisasi juga (ada eselon 1, eselon 2, eselon 3 dst.). Mahasiswa pejabat juga selalu diutamakan apabila ada tugas praktikum dan lain-lain.

Tapi ternyata semua fasilitas itu tidak membuat mahasiswa Fahutan mau menjadi pejabat. Malah semua mahasiswa Fahutan IPBT tidak ada yang mau menjadi pejabat. Padahal setiap mahasiswa mendapat kesempatan untuk  menjadi pejabat lho.

Mau tahu kenapa sebabnya ?. Oh... ternyata pejabat di Fahutan ini adalah mahasiswa pengulang. Pengulang ini dalam arti tinggal kelas. Persis ketika di SMA, ada istilah kelas 1, 2, 3, dan 4. Kalo tinggal kelas benar-benar tinggal di kelas yang sama dan hanya boleh mengulang mata kuliah yang gak lulus saja.

Kalau di Tingkat Persiapan Bersama (TPB), mahasiswa pengulang lebih dikenal dengan istilah RCD. Sampe sekarang, saya belum tahu apa sih RCD yang sebenarnya, waktu itu ada yang bilang Review C and D. Malah ada yang lebih syerem, disebut residivis hahaha ....

Ada-ada aja ya hehehe ... Tapi ini cerita nyata lho ....

Percaya kan kalo semua mahasiswa Fakultas Kehutanan IPB tidak ada yang mau jadi pejabat... hehehe...
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Semua Mahasiswa Fakultas Kehutanan IPB Tidak Ada yang Mau Jadi Pejabat"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Terkait :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini