Tips Mengikat Tali Sepatu Olahraga yang Benar

Kegiatan olahraga lari ataupun hiking adalah olahraga yang murah meriah. Karena cukup hanya dengan sepatu saja dapat berolahraga.  Tetapi ternyata apabila salah mengikat tali sepatu dapat mengakibatkan cedera ringan. Cedera yang terjadi biasanya adalah lecet atau terjadi gelembung (blisters) yang apabila pecah rasanya perih sekali.
Ilustrasi cara mengikat tali sepat hiking yang benar.
Ilustrasi cara mengikat tali sepat hiking yang benar.
Selain olahraga lari dan hiking, kegiatan mendaki gunung juga salahsatu perangkat keselamatan mendaki adalah sepatu mendaki. Biasanya sepatu mendaki memiliki bentuk yang lebih tinggi dari sepatu jogging atau hiking.

Nah, dari semua jenis sepatu yang barusan disebutkan, ternyata hmpir semua memiliki dua lubang di lubang tali sepatu yang paling ujung. Mungkin sebagian besar orang tidak pernah memperhatikan fungsi lubang tambahan pada lubang yang paling ujung. Malah seringkali tidak dipakai.
Lubang tali sepatu tambahan di ujung sepatu.
Lubang tali sepatu tambahan di ujung sepatu.
Padahal ternyata, 2 lubang paling ujung itu memilkiki fungsi untuk mengikat sepatu dengan benar. Ketika sepatu diikat dengan benar, maka akan mengurangi risiko cedera ketika menggunakannya.
Simpul membulat di ujung lubang tali sepatu tambahan.
Simpul membulat di ujung lubang tali sepatu tambahan.
Apabila Anda termasuk yang belum tahu fungsi kedua lubang tali sepatu tadi, video berikut dapat dijadikan panduan agar bisa mengikat tali sepatu sport dengan baik dan benar. Semoga setelah melihat video tersebut, tidak lagi lecet di bagian tumit sehabis berolahraga ataupun mendaki gunung.


Demikian video tentang tips cara mengikat tali sepatu olahraga yang benar. Semoga setelah membaca artikel ini, tidak lagi salah ketika mengikat tali sepatu olahraga atau sepatu hiking atau sepatu mendaki gunung.
loading...

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Tips Mengikat Tali Sepatu Olahraga yang Benar"

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini