Nikmatnya Melintasi Jalan di Hari Libur Anak Sekolah

Pagi ini adalah hari pertama kerja di hari libur anak-anak sekolah. Biasanya saya berangkat pagi pukul 6.15 WIB supaya sekalian antar anak ke sekolah yang kebetulan satu jalur ke arah kantor. Jadi saya selalu paling pagi sampai ke kantor hehehe. Berangkat pukul 6.15 itu sudah hasil pengamatan beberapa kali berangkat antar anak sekolah. Kalo kurang dari itu terlalu pagi dan jika lebih dari itu macetnya parah di setiap ada sekolah.
Foto Ilustrasi bis sekolah. Foto : Pixabay.
Ilustrasi bis sekolah. Foto : Pixabay.
Nah, hari ini berangkat ngantor pukul 6.30 WIB dan lewat beberapa sekolah dan ternyata gak macet sama sekali. Pengamatan sehari ini apakah bisa dijadikan kesimpulan kalau anak sekolah penyebab kemacetan ?. Nampakya perlu pengamatan beberapa hari ke depan pada jam berangkat dan rute yang sama.

Tetapi secara kualitatif sih sudah ketahuan kenapa ketika hari libur anak sekolah tidak terjadi kemacetan di depan sekolah. Berikut ini 5 hal penyebab kemacetan di setiap sekolah pada hari sekolah :

Tidak Ada Tempat Perkir Khusus di Depan Sekolah
Seandainya ada tempat parkir khusus pengantar sepertinya pengantar bisa masuk ke tempat parkir. Dengan masuk ke parkiran, mungkin tidak akan menghalangi kendaraan lain yang akan melintas.

Para Pengantar Berlomba Mengantar Sedekat Mungkin ke Gerbang Sekolah
Ini gak tahu pengantar yang terlalu sayang anak atau si anak yang terlalu malas jala ke sekolah. Padahal jika diantar sampai 100 m saja sebelum sekolah mungkin tidak akan ada penumpukan di gerbang sekolah dan ini membuat macet.

Para Pengantar Seenaknya Putar Balik di Depan Gerbang Sekolah
Saya gak tahu apakah ini sudah budaya atau apa ya ? ... Udah tahu jalanan depan sekolah macet, eh dengan seenaknya mobil putar balik di depan gerbang sekolah. Ini membuat kemacetan bertambah parah.

Anak Sekolah Menyebrang Jalan Seenaknya
Anak-anak sekolah yang nyebrang tidak pada tempatnya juga terlihat membuat macet. Selain membuat macet, nyebrang jalan bukan di zebra cross juga berpotensi mengkibatkan kecelakaan.

Angkutan Umum/Angkutan Kota Numpuk di Depan Sekolah
Nah ini yang klasik, sudah menjadi cerita basi kalo angkutan kota (angkot) berhenti dan numpuk di depan gerbang sekolah. Mungkin ini permitaan anak sekolah ya, karenanya anak-anak harus diajarkan untuk berhenti di halte saja atau tempat-tempat yang memang untuk berhenti.

Itu beberapa hal yang sepertinya pada hari sekolah membuat macet jalan di depan sekolah. Ada yang mau nambahin ?... Tulis di komentar ya hehehe....

Karena hari ini sampai beberapa hari ke depan libur, maka akan terasa betapa nikmatnya melintasi jalan di hari libur anak sekolah.
loading...

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Nikmatnya Melintasi Jalan di Hari Libur Anak Sekolah"

  1. Maaf Gan...Bolehkah saya protes xixixi...
    Senin minggu ini jadwal anak sekolah SD libur untuk kota Tasikmalaya *KURTINAS*....Xixixi...Hasil survay di sepanjang jalan kota Tasikmalaya *lenggang*..

    Nah nah nah looo..xixixi....

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Terkait :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini