(Akhirnya) Keputusan Kepala BKN Pengalihan PNS Kehutanan ke Provinsi Keluar juga

Proses pengalihan urusan kehutanan dari pemerintah kabupaten/kota ke provinsi sedang dalam proses dan sedang berjalan terus. Pengalihan ini sejalan dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Salah satunya adalah proses pengalihan PNS kehutanan dari pemerintah kabupaten/kota ke pemerintah provinsi. Ini adalah yang paling penting karena menyangkut banyak hal, mulai dari masalah gaji dan tunjangan, pembinaan karir dan sebagainya.
Keputusan Kepala BKN tentang pengalihan kehutanan ke provinsi.
Keputusan Kepala BKN tentang pengalihan kehutanan ke provinsi.

Memang sih bagi PNS kehutanan yang ada di pemkab atau pemkot ada 2 kategori. Kategori pertama adalah PNS yag wajib dialihkan ke pemprov dan kategori yang kedua adalah yang dapat dialihkan ke pemprov.

PNS kehutanan kategori pertama apabila tidak ikut dalam program peralihan ini akan dikenakan sanksi. Sanksi ini berupa pembebastugasan dari jabatan sampai pemblokiran data kepegawaian di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sanksi ini nampaknya merupakan sanksi yang berat.

Meskipun saya termasuk PNS kehutanan kategori kedua, yaitu yang dapat dialihkan, tetapi pilihan saya bulat untuk ikut dalam program alihtugas PNS kehutanan ini. Tentunya banyak alasan yang mendorong saya ikut pindah ke provinsi.

Salah satu alasan (klasiknya) adalah ingin mencari pengalaman dan mencoba sesuatu yang baru, setelah hampir 14 tahun kerja di pemerintah kota. Dan yang pasti insting sebagai orang kehutanan ingin mengabdikan diri di dunia kehutanan.

Proses kepindahan ini berlangsung panjang dan melalui banyak tahapan. Akhirnya setelah berbulan-bulan, keputusan Kepala BKN kepindahan ke provinsi Jawa Barat keluar juga (meskipun baru copy-nya saja).
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "(Akhirnya) Keputusan Kepala BKN Pengalihan PNS Kehutanan ke Provinsi Keluar juga"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini