Booking by Pegipegi

DMCA Protected

loading...

Hak-hak bagi PNS yang mengalami Penurunan Eselon Jabatan

Sejalan dengan pemberlakuan  Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, telah terjadi perubahan dalam organisasi perangkat daerah (OPD). Pemberlakuan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah ini konsekuensinya adalah kemungkinan adanya penggabungan atau penambahan organisasi perangkat daerah. Risikonya adalah mungkin akan terjadi perubahan pejabat yang mengisi jabatan.
Ilustrasi Hak-hak bagi PNS yang mengalami Penurunan Eselon Jabatan
Hak-hak bagi PNS yang mengalami Penurunan Eselon Jabatan
Kemungkinan yang akan terjadi adalah promosi atau pengukuhan atau penurunan eselon karena kebutuhan organisasi. Perubahan ini implikasinya adalah perubahan hak-hak bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengisi jabatan baru.

Untuk menjawab berbagai pertanyaan para PNS terkait perubahan eselon ini, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) , Bima Haria Wibisana menjelaskan hal tersebut melalui Surat Kepala BKN yang dikeluarkan dengan Nomor K.26-30/V.128-3/99 Tanggal 30 Desember 2016.

Dalam Surat tersebut disampaikan bahwa hak kepegawaian bagi PNS yang diangkat dalam jabatan pada organisasi perangkat daerah sesuai Peraturan pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 diberikan/dibayarkan sesuai dengan jabatan baru yang didudukinya.

Surat tersebut ditujukan kepada seluruh pejabat Pembina Kepegawaian Instansi Daerah diharapkan dapat menjawab berbagai pertanyaan terkait Hak Kepegawaian bagi PNS yang mengalami Penurunan Eselon Jabatan sesuai PP Nomor 18 Tahun 2016.

Untuk lebih jelasnya terkait hak-hak PNS yang mengalami penurunan eselon jabatan dapat dilihat pada Surat Kepala BKN yang dikeluarkan dengan Nomor K.26-30/V.128-3/99 Tanggal 30 Desember 2016 berikut.
Hak Kepegawaian Bagi PNS Yang Mengalami Penurunan Eselon Jabatan Sesuai PP No 18 Th 2016 by Eri Anggoro Kasih on Scribd

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.