Ketika Harus Keluar dari Zona Nyaman

Zona nyaman, apa sih zona nyaman ?. Sering banget istilah zona nyaman terdengar atau ditulis. Kalau dari segi bahasa, zona nyaman itu sebernarnya terjemahan dari kata dalam bahasa Inggris comfort zoneComfort zone diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi zona nyaman.
Ilustrasi keajaiban di luar zona nyaman. Sumber : Flickr. https://www.flickr.com/photos/oklanica/7717136134
Ilustrasi keajaiban di luar zona nyaman. Sumber : Flickr.
Kata nyaman dalam zona nyaman sepertinya tidak diartikan secara harfiah menjadi sesuatu yang enak, empuk, dan tidak ada masalah. Bisa juga diistilahkan tetap berada di zona nyaman itu artinya (terpaksa) tetap bekerja dengan lingkungan kerja yang rese dan tidak menghargai kita.

Lebih jauh lagi, zona nyaman bisa dikatakan suatu kondisi ketika kita tidak melakukan atau tidak bertindak apa-apa untuk memperbaiki keadaan atau kondisi kita. Terlepas sebaik atau seburuk apapun kondisi kita saat itu.

Kadang ada sebagian orang yang merasa suka berada di zona nyaman. Mohon maaf,  biasanya mereka adalah orang yang memiliki rasa takut. Takut jika keluar akan mendapat penolakan atau tidak percaya diri di lingkungan baru yang mungkin lebih tidak nyaman hehehe...

Jadi intinya mungkin orang yang tidak mau keluar dari zona nyaman adalah orang yang kurang percaya diri. Tidak yakin akan kemampuannya sendiri, padahal ketika masuk ke zona baru akan banyak peluang yang mungkin akan lebih baik.

Ketika masuk ke zona baru setelah keluar dari zona nyaman, kemungkinannya adalah masuk ke zona pembelajaran atau malah masuk ke zona pengorbanan.

Tapi yakinlah, bagi orang-orang yang  memiliki banyak mimpi, di manapun berada, mimpi tetap harus dikejar. Ketika masuk ke zona baru, akan meningkatkan adrenalin yang dapat meningkatkan rasa puas jika berhasil melewati semua tantangan.
Keluar dari zona nyaman artinya memperbaiki diri untuk menuju kesuksesan. Sumber : Motivasi Islami. http://www.motivasi-islami.com/keluarlah-dari-zona-nyaman-mengapa-dan-caranya/
Keluar dari zona nyaman artinya memperbaiki diri untuk menuju kesuksesan.
Sumber : Motivasi Islami.
Jadi, jangan takut keluar dari zona nyaman. Percaya diri-lah dan tetap belajar serta selalu waspada.
loading...

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Ketika Harus Keluar dari Zona Nyaman"

  1. Anu puguh mah lantaran teu nyaman jadi kaluar neangan anu nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. lamun nyaman mah pasti cicing atuh hahaha .....

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini