Perpisahan di Kantor Lama

Pertemuan dan perpisahan adalah hal yang biasa. Seperti kata peribahasa, di mana ada perpisahan di situ pula ada makan-makan hahaha... eits bukan ya.... Ya, pertemuan dan perpisahan di tempat kerja adalah hal yang biasa. Selama masih muda dan masih percaya diri, pindah-pindah kerja sepertinya suatu keniscayaan. Suatu hal yang biasa dalam rangka tour of duty.
Kami yang berbahagia, karena dapat goody bag.
Kami yang berbahagia, karena dapat goody bag.
Seminggu lalu, dapat undangan pisah sambut pegawai dari tempat kerja lama di Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Tasikmalaya. Undangannya sih pisah sambut, tetapi sepertiya lebih cocok sebagai perpisahan aja kali ya. Karena tidak ada pejabat baru yang disambut. Intinya cuma melepas kami yang akan bertugas di tempat baru di Dinas Kehutana Provinsi Jawa Barat.
Antri makan hahaha ....
Antri makan hahaha ....
Selalu selfie hehehe ....
Selalu selfie hehehe ....
Pindah ke Dinas Kehutanan Provinsi adalah amanat undang-undang. Karena terbitnya Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah mengamanatkan bahwa urusan kehutanan menjadi urusan provinsi. Nah, karena hal tersebut, maka kami-kami Rimbawan yang ada di kabupaten kota di seluruh Indonesia harus hijrah ke provinsi.

Meskipun saya gak terlalu lama bekerja di Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (sekarang menjadi Dinas Pertanian dan Perikanan) Kota Tasikmalaya tetapi ternyata meninggalkan kesan yag mendalam. Ya selama 2 tahun pas, saya belajar menjadi petani meskipun seorang Rimbawan. Tidak mudah memang menjadi seorang petani.

Dalam kondisi lingkungan yang semakin berat ini, nampaknya bercocok tanam apapun memerlukan perjuangan yang keras. Banyak kendala yang harus dihadapi. Kendala ya bukan masalah hehehe....

Terlepas dari semua yang pernah terjadi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua kolega yang (sebagian) banyak membantu selama saya bertugas di Pemerintah Kota Tasikmalaya. Semoga hal baik yang telah diberikan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Buat yang pernah ngisengin saya selama ini, semoga segera bertobat dan segera kembali ke jalan yang benar. Jangan suka iseng ke budak leutik lagi. Siapa tahu ke depan akan kena batunya hahaha.... (neuteuli pokona mah ka #sieta)

Kepada semua kolega di Pemerintah Kota Tasikmalaya, saya menghaturkan permohonan maaf, apabila selama saya bertugas banyak berbuat kesalahan. Semoga kerja sama yang telah terbina ini masih bisa berlanjut di masa yang akan datang.

Viva Forester !!! ...
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perpisahan di Kantor Lama"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Terkait :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini