Parahnya Kemacetan Ketika Jam Berangkat dan Pulang Kerja

Tasikmalaya belum lah dikategorikan sebagai kota metropolitan seperti disampaikan salah seorang kolega. Tasikmalaya memang sudah dikategorikan sebagai kota besar karena jumlah penduduknya sudah lebih dari 600 ribu jiwa. Salah satu konsekuensi jumlah penduduk yang besar adalah memang ramainya kondisi lalu lintas. Puncak keramaian lalu lintas biasanya di jam berangkat dan pulang sekolah atau kerja.
Foto Ilustrasi kemacetan parah di Jl. Sutisna Senjaya Tasikmalaya. Banyak yang tidak mau antri.
Ilustrasi kemacetan parah di Jl. Sutisna Senjaya Tasikmalaya. Banyak yang tidak mau antri.
Memang sih meskipun cukup ramai tidak macet parah seperti di Jabodetabek. Titik-titik kemacetan di Tasikmalaya sih sudah bisa diduga setiap harinya. Karena hanya di tempat-tempat itu yang biasa macet. Cuma anehnya kenapa ya hampir semua kemacetan berada di sekitar sekolah yang dikategorikan sekolah favorit di Tasikmalaya ?.
Titik kemacetan di Tasikmalaya sore ini yang berwarna merah. Foto : traffic google maps
Seperti hari ini, Tasikmalaya dari mulai berangkat kerja dan pulang kerja, saya dihadang kemacetan parah. Jarak dari rumah ke tempat kerja cuma kurang lebih 5 km dan ajaibnya ditempuh dalam 1,5 jam. Luar biasa macet memang.

Pagi tadi nampaknya memang kemacetan terparah yang pernah saya rasakan selama di Tasikmalaya.

Penyebab kemacetan tadi pagi kayaknya memang karena memang volume kendaraan yang meningkat karena banyak anak sekolah atau berangkat kerja diantar atau pakai mobil. Selain itu juga kayaknya cara berkendara yang tidak disiplin juga salah satu penyebab kemacetan.

Ketika jam berangkat sekolah, para pengantar berlomba mengantar sedekat mungkin ke gerbang sekolah. Jadinya kan numpuk di depan gerbang sekolah. Baik itu  angkutan umum atau mobil pribadi. Dan yang parahnya koq ada ya sopir yang putar balik di depan gerbang sekolah ?. Mungkin matanya minus jadi gak bisa liat kalau kondisi lalu lintas sedang macet parah.

Selain itu juga ternyata banyak pengguna jalan tidak mau antri. Seperti ilustrasi di atas. Delman dengan santainya masuk ke lajur kanan yang berlawanan arah. Akhirnya ya jadi stuck sampai delman kembali ke lajur kiri.

Itulah ternyata kondisi lalu lintas memang parah kemacetannya ketika jam berangkat dan pulang kerja. Biar gak bete, baca deh tips menikmati kemacetan di jalan raya ya.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Parahnya Kemacetan Ketika Jam Berangkat dan Pulang Kerja"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Terkait :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini