Booking by Pegipegi

DMCA Protected

loading...

Pengalaman Susahnya Mencari Pengganti Keramik Lantai yang Pecah

Keramik lantai adalah salah satu komponen penting dalam membangun rumah. Keramik lantai sekarang ini ragam model serta motifnya sangat beragam. Seperti foto ilustrasi di atas adalah keramik lantai dengan motif seperti parquet flooring kayu. Motif kayu nampak alami.
Foto Ilustrasi keramik lantai motif serat kayu. Foto : Pixabay. https://cdn.pixabay.com/photo/2012/04/18/13/30/tile-37033_960_720.png
Ilustrasi keramik lantai motif serat kayu. Foto : Pixabay.
Keramik lantai motif serat kayu sekarang ini banyak sekali ragam warna dan desain serta merknya. Kebetulan rumah tinggal yang saya tempati menggunakan lantai keramik model corak serat kayu.

Sejalan dengan waktu, ternyata setelah hampir 10 tahun, keramik lantai mulai ada yang retak atau malah pecah. Mungkin dulu pihak developer menggunakan keramik bukan kualitas bagus.

Lantai keramik yang pecah selain merusak estetika ternyata juga membahayakan. Ujung keramik yang pecah sangat tajam dan membahayakan apabila terinjak. Keramik yang pecah memang setajam silet hehehe...

Dua hari ini, di rumah ada pekerjaan mengganti lantai keramik. Yang jadi permasalahan adalah ternyata saya kesulitan sekali memperoleh lantai keramik dengan motif  yang sama. Akhirnya karena bahan lain sudah disiapan dan tukang sudah ada di rumah, ya terpaksa beli keramik yang memilik kemiripan corak saja.

Memang tidak membeli banyak, hanya 1 kardus saja karena memang hanya beberapa saja yang akan diganti. Tapi ternyata, di dalam kardus keramik itu tidak semua keraminya mulus. Ada beberapa yang pecah. Untung masih cukup untuk mengganti yang pecah.

Sepertinya agak sulit ya untuk komplain ke toko penjual mengenai keramik yang pecah di dalam kemasannya. Kalau komplain gimana penjual akan percaya pecahnya dari toko ?.. Ibaratnya seperti kalau mengambil uang dari bank kan suka ada tulisan di depan teller kalau komplain setelah meninggalkan counter tidak akan dilayani.

Nah, terkait mengganti keramik dengan model yang seripa dan cara komplain keramik yang pecah apakah ada yang memiliki pengalaman susahnya mengganti keramik lantai yang pecah ?.

2 comments:

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.