Keuntungan menjadi Seorang Blogger di Kantor

Memiliki penghasilan tambahan adalah hal yang diharapkan oleh sebagian orang. Penghasilan tambahan ini terutama diharapkan oleh pegawai yang memiliki penghasilan yang masih belum sesuai harapan. Itulah seperti yang saya alami, saya seorang PNS atau ASN dengan pangkat pembina/IVa dengan pendidikan terakhir Magister Teknik dari salah satu PTN teknik terbaik di Indonesia tetapi masih merasa memiliki penghasilan yang belum sesuai harapan. Itulah salah satu alasan awal kenapa saya mulai menjadi blogger.
Teknik SEO yang selalu ada di benak seorang blogger. Sumber foto : Flickr.. https://www.flickr.com/photos/wavyday/4432119272
Teknik SEO yang selalu ada di benak seorang blogger.
Sumber foto : Flickr.
Menjadi blogger pada awalnya memang bukan menjadi pilihan. Tetapi karena kepepet memerlukan penghasilan tambahan untuk membiayai hobi-hobi saya yang mahal, ya takhirnya terjerumus menjadi seorang blogger.

Meskipun saya bukan orang kaya, tapi ternyata menurut sebagian orang hobi-hobi saya termasuk hobi yang mahal. Hobi-hobi saya itu diantaranya adalah : traveling, fotografi, gowes, dan membaca.

Nah, kembali ke laptop deh... Ketika menjadi blogger, ternyata saya menjadi sangat rajin berangkat pagi ke kantor. Kenapa berangkat pagi ? Soalnya dengan berangkat pagi, fikiran masih fresh sehingga bisa langsung posting blog di kesempatan pertama. Keuntungan pertama yaitu saya dianggap rajin ke kantor di pagi hari, padahal saya posting blog.

Keuntungan kedua adalah saya menjadi rajin duduk di meja kerja. Semua orang di kantor menganggap saya rajin, karena dari pagi sampai sore selalu berada di ruang kerja dan duduk menghadapi laptop.

Keuntungan ketiga adalah saya menjadi rajin membaca sebagai salah satu hobi. Dengan rajin membaca, di atas meja kerja seringkali tergeletak tumpukan buku bahan  bacaan. Orang menganggap saya rajin bekerja padahal lagi baca-baca sambil cari inspirasi buat blogging.

Nah, keuntungan keempat ini yang menunjang hobi-hobi saya yang mahal. Dengan blogging di kantor selain mendapat citra baik juga ternyata bisa menghasilkan uang. Koq menghasilkan uang ?. Posting blog saya dipasangi iklan. Mulai dari google adsense, Chitika dan bahkan affiliate marketing. Ya.. memang hasilnya masih belum sesuai yang diharapkan tetapi dengan terus melakukan eksperimen ternyata penghasilan naik secara signifikan.

Nah, itulah keuntungan menjadi seorang blogger di kantor.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keuntungan menjadi Seorang Blogger di Kantor"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini