Partisipasi dalam Rapat Persiapan Dukungan Komunikasi Mudik Lebaran 2017

Hari Raya Idul Fitri 1438H hanya tinggal beberapa hari lagi. Kesibukan menjelang Idul Fitri atau Lebaran adalah mudik Mudik ini seperti tahun-tahun yang sudah berjalan sangat menyita banyak energi dan butuh persiapan banyak hal. Salah satu persiapan yang harus matang adalah jalur mudik Lebaran berikut jalan alternatif mudik Lebaran.
Berfoto bersama pengurus ORARI Lokal Tasikmalaya dalam rangka rapat persiapan dukom Mudik Lebaran 2017.
Berfoto bersama pengurus ORARI Lokal Tasikmalaya
dalam rangka rapat persiapan dukom Mudik Lebaran 2017.
 Mudik Lebaran melalui jalur mudik maupun jalur alternatif mudik Lebaran memerlukan dukungan dari berbagai stake holders. Dukungan ini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan mudik Lebaran.

Selain dukungan utama dari aparat Kepolisian, TNI, maupun Perhubungan, organisasi kemasyarakatan seperti ORARI juga sangat terlibat nyata dalam membantu kelancaran mudik Lebaran. Salah satu peran ORARI dalam rangka membantu Mudik Lebaran adalah dalam bentuk memberikan  dukungan komunikasi radio.
Ketua ORARI Lokal Tasikmalaya, YC1ACC, memimpin rapat persiapan dukungan komuniasi Operasi Ramadniya 2017.
Ketua ORARI Lokal Tasikmalaya, YC1ACC,
memimpin rapat persiapan dukungan komuniasi Operasi Ramadniya 2017.
Dukungan komunikasi radio (Dukom) yang biasa diberikan oleh ORARI dikenal juga sebagai  bankom atau bantuan komunikasi.
Pengurus ORARI Lokal Tasikmalaya.
Pengurus ORARI Lokal Tasikmalaya.
Dukom Lebaran ini biasanya dalam rangka ikut membantu mensukseskan Operasi Ramadniya 2017 dari Kepolisian. Operasi Ramadniya 2017 ini membantu para pemudik agar dapat mudik melewati jalur mudik 2017 dengan aman dan lancar. Selain jalur mudik melewati jalur utama, jalur mudik juga dipersiapkan jalur mudik alternatif. Operasi dalam rangka pengamanan kegiatan Idul Fitri 1438 H tersebut dilaksanakan selama 16 hari, dari 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017.

Operasi pengamanan mudik tersebut didukung oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jasa Marga, Mitra Kamtibmas dan lainnya.

ORARI Lokal Tasikmalaya, ikut membantu Pemerintah dalam bentuk pendirian pos-pos dukungan komunikasi selama Operasi Ramdniya 2017 yang bekerja pada frekuensi kerja ORARI lokal Tasikmalaya di 145.480 MHz.

Semoga Mudik Lebaran 2017 ini berjalan lancar dengan dukungan dari semua pihak.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Partisipasi dalam Rapat Persiapan Dukungan Komunikasi Mudik Lebaran 2017"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Terkait :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini