Asyiknya Bermain Segway Scooter

Beberapa waktu lalu ada liputan tentang segway scooter di sebuah stasiun tv swasta. Nampak sepertinya asyik sekali melaju dengan (seperti) otoped roda 2 tetapi rodanya samping kiri dan kanan. Nah, si Bungsu seperti biasa suka tantangan. Dia tertantang ingin mencoba segway, tetapi karena harga segway di Indonesia masih mahal, cukuplah sewa segway saja, toh sudah ada di mall atau di tempat wisata. Jadinya bisalah menikmati asyiknya bermain segway.
Asyiknya bermain segway scooter di Taman Kota Tasikmalaya.
Asyiknya bermain segway scooter di Taman Kota Tasikmalaya.
Seperti biasa, kalau week end, si Bungsu suka nagih untuk main. Karena kondisi lagi tanggung bulan, gaji-an masih lama, ya piknik ke Taman Kota adalah piknik yang murah meriah. Ternyata di Taman Kota Tasikmalaya ada sewaan segway scooter, ya sudah semalaman bermain segway.

Karena si Bungsu sudah mahir main segway, saya jadi penasaran, bagaimana sih cara kerja segway ?.

Dari hasil browsing, diketahui kalau segway adalah sebuah kendaraan listrik menyeimbangkan-sendiri beroda dua. Penggerak segway ini adalah baterai isi ulang.

Karena mengunakan power baterai, kendaraan ini tidak memiliki polusi asap. Apabila daya baterai habis, cukup dilakukan isi ulang saja. Karena segway menggunakan tenaga listrik, maka kendaraan ini adalah kendaraan masa depan karena segway tidak menghasilkan polusi udara.

Segway mempunyai kemampuan jelajah sampai 39 km sekali isi ulang. Segway memiliki kecepatan maksimum sampai 20 km/jam. Daya jelajah dan kecepatan ini sangat tergantung kondisi medan jalan dan berat pengendara.

Cara mengendarai segway ini adalah mirip ketika memainkan sepatu roda atau roller blade. Untuk bisa mengendarai segway, harus memiliki keseimbangan badan yang baik. 

Untuk menggerakan segway ke depan, miringkan badan ke depan. Untuk menggerakkan segway ke belakang/mundur atau mengerem, miringkan badan ke belakang. Segway ini dapat berputar 360o. Untuk kemudi, berbelok miringkan tongkat kemudi ke kiri atau ke kanan. 

Di situlah asyiknya mengendarai segway...

Bagi yang ingin mencoba segway, tetapi karena harganya masih mahal, nampaknya sewa segway di obyek wisata atau mall cukup untuk menikmati segway scooter.

Taman Kota Tasikmalaya ini sebenarnya adalah spot fotografi yang menarik untuk hunting foto, tetapi budak leutik tidak berwenang untuk publikasi semua hal yang pernah terkait dengan pekerjaan sebelumnya.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Asyiknya Bermain Segway Scooter"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Terkait :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini