Cara Mengatasi Mabuk Durian

Buah duren atau buah durian (Durio zibethinus) adalah buah beraroma kuat yang rasanya nikmat dan lezat. Di Indonesia, buah durian tidak berbuah sepanjang tahun. Musim durian tahun 2017 ini bertepatan dengan musim mudik Lebaran 2017. Sepanjang jalur mudik 2017 lintas selatan, buah durian banyak dijajakan di pinggir jalan dengan harga bervariatif.
Ilustrasi buah durian hijau rasanya nikmat.
Ilustrasi buah durian hijau rasanya nikmat.
Bagi para penggemar buah durian, Lebaran 2017 adalah waktu yang tepat untuk pesta durian. Tetapi hal yang perlu diantisipasi adalah risiko mengalami mabuk durian jika terlalu banyak buah duren.

Hal ini memang disebabkan karena buah durian memang memiliki sifat yang panas serta memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi dibandingkan dengan buah yang lain, sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih dapat mengganggu sistem kerja lambung.

Agar musim lebaran 2017 dapat pesta durian dengan aman tanpa mengalami mabuk durian, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi mabuk durian :
  1. Makanlah beberapa buah manggis sebelum makan durian. Buah manggis diyakini sebagian orang dapat mengatasi mabuk durian. Hal ini mungkin sudah hukum alam, karena biasanya musim durian suka berbarengan dengan  musim manggis.
  2. Minumlah air bilasan yang dituang ke kulit durian. Hal ini disebabkan karena kulit dalam dari buah durian mengandung antidot berupa lapisan lilin yang dapat larut dengan air. Cukup minum air bilasan tersebut, maka antidot akan bekerja mengatasi mabuk akibat kebanyakan memakan buah durian.
  3. Minumlah segelas air putih hangat yang telah dicampur dengan satu sendok makan garam. Air hangat yang dicampur garam ini bekerja seperti cairan oralit, campuran dari air putih hangat dan garam tersebut mampu menetralisir racun atau alkohol dalam tubuh sehingga ampuh untuk mengatasi mabuk durian.
Itulah beberapa cara mengatasi mabuk buah durian. Selamat berburu dan menikmati lezatnya buah durian.

(cara mengatasi mabuk buat durian ini dihimpun dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi)
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Mabuk Durian"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini