Melintasi Pasar Keppo, Pasar Sapi Terbesar di Madura

Pulau Madura dari dulu terkenal dengan atraksi karapan sapi. Sebelum berkunjung ke Madura, saya tidak membayangkan bagaimana mungkin seekor sapi dibalapkan dengan sapi yang lainnya. Karena selama ini yang dilihat adalah sapi berjalan pelan mengela pedati. Apabila sapi berlari kencang tentunya sapi yang berkualitas sangat baik. Nah, ternyata di Madura ini ada sebuah pasar yang khusus menjual sapi. Pasar Keppo adalah pasar terbesar sapi di Pulau Madura atau bahkan di Indonesia.
Pasar Keppo, Pasar Sapi Terbesar di Madura
Pasar Keppo, Pasar Sapi Terbesar di Madura.
Pasar Keppo ini berada di jalan utama Pulau Madura yang menuju ke Sumenep. Sumenep ini adalah Kabupaten paling Timur di Pulau Madura.

Awalnya saya tidak terlalu perhatian terhadap Pasar Sapi Kepo ini. Tetapi berawal dari kemacetan yang sangat parah ketika menuju ke Sumenep, saya jadi penasaran, apa penyebab kemacetan parah di jalan Raya Sumenep ini.

Ternyata penyebab kemacetan adalah banyaknya sapi yang menyeberang jalan. Selain menyeberang jalan, ternyata banyak juga yang sedang dinaikturunkan ke dalam truk atau pick up.
Kemacetan di Pasar Keppo, Pasar Sapi Terbesar di Madura
Kemacetan di Pasar Keppo, Pasar Sapi Terbesar di Madura.
Banyak sapi diangkut di truk atau pick up.
Walaupun Pasar Keppo ini berada di desa ternyata ini adalah pasar kabupaten. Pasar Keppo buka setiap hari Selasa dab Sabtu antara pukul 10.00 pagi hingga pukul 04.00 sore. Jadi bagi yang akan bepergian ke arah Sumenep, sebaiknya hindari hari Selasa dan Sabtu kecuali mau belanja sapi di Pasar Keppo.

Menurut tukang warung di pinggir jalan tempat istirahat, biasanya memang setiap hari Selasa dan Sabtu terjadi kemacetan yang parah di ruas jalan di Keppo ini. Karena ramainya transaksi sapi di pasar terbesar di Madura ini.

Alamat Pasar Sapi Keppo berada di Desa Polagan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Koordinat Pasar Sapi Keppo tepatnya pada titik S7.133239, E113.560456.

Untuk memudahkan menemukan lokasi Pasar Sapi Keppo, dapat dilihat pada google maps berikut.

Pasar Keppo sebagai pasar sapi terbesar ini adalah salah satu keunikan Pulau Madura.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Melintasi Pasar Keppo, Pasar Sapi Terbesar di Madura"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Terkait :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini