Pedasnya Bebek Sinjay di Madura yang Bikin Ketagihan

Bagi penikmat kuliner, Madura merupakan tempat yang paling tepat untuk wisata kuliner. Berbagai wisata kuliner menarik ada di Madura. Kuliner menarik yang ada di Pulau Madura diantaranya adalah tentunya sate madura, soto madura, kaldu kokot, nasi jagung, bebek goreng dan masih banyak yang lainnya. Bebek goreng yang paling terkenal di Madura salah satunya adalah Bebek Sinjay.
Rumah Makan nasi Bebek Sinjay di Bangkalan Pulau Madura.
Rumah Makan nasi Bebek Sinjay di Bangkalan Pulau Madura.
Apa sih keistimewaan Bebek Sinjay sampai begitu terkenal seantero Indonesia ?.

Yang pasti karena bebek sinjay merupakan kuliner khas Bangkalan. Ternyata selain kuliner khas Bangkalan, ternyata bebek sinjay ini juga fenomenal. Kenapa fenomenal ?, diantaranya adalah karena jumlah pengujung bebek sinjaya yang luar setiap harinya. Tidak kurang dari 1000 orang pengunjung datang ke bebek sinjay setiap harinya. Hal ini terlihat dari antrian pembeli bebek sinjay yang tidak pernah sepi.
Antri pesan makan di Bebek Sinjay Bangkalan Pulau Madura.
Antri pesan makan di Bebek Sinjay Bangkalan Pulau Madura.
Selain karena jumlah pengunjung yang luar biasa, ternyata bebek sinjay ini pernah disuguhkan ke Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke Bangkalan pada tahun 2015. Presiden Jokowi sangat menikmati kremes bebek goreng sinjay yang dipadukan dengan sambal mangga.

Untuk mencoba bebek goreng di Rumah Makan Bebek Sinjay ini ternyata berbeda dengan di warung atau rumah makan pada umumnya. Nah bagi yang pertama kali makan di bebek sinjay, ini dia panduan memesan makan di Bebek Sinjay Madura.

  • Pengunjung harus mengantri di loket pemesanan. Pilih menu dan jumlah porsi serta makan makan di tempat atau take away kemudian bayar. Bebek Sinjay hanya menerima pembayaran tunai. Selanjutnya kasir akan memberikan nota dan nomor antri.
  • Nota dan nomor bawa ke loket yang ada tulisan Makan di Sini. Tunggu antrian untuk mengambil pesanan. Pelayan akan memanggil sesuai nomor nota dan merobek nota sebagian.
  • Potongan sobekan nota kemudian bawa ke loket yang ada tulisan Minuman dan tentunya masih antri lagi untuk mengambil teh botol atau air mineral. Hanya ada dua jenis minuman itu tidak ada yang lain. Bisa juga pesan kelapa muda tetapi pesan dan bayar langsung di tempat yang menjual kelapa muda.
  • Seandainya dibawa pulang, bawa nota pesanan terpisah ke loket Take away dan antri untuk mengambil bungkusan nasi bebek sinjay dalam kotak styrofoam.
Nah, itulah ribetnya pesan makan dan antri di Nasi Bebek Sinjay Bangkalan. Tetepi herannya meskipun hampir dipastikan setiap pengunjung komplain karena antrian yang lama, tetap saja pengunjung ramai.
Nunggu antrian di bebek sinjay bisa foto-foto dulu, sambil jagain kursi agar tidak diisi orang lain.
Nunggu antrian di bebek sinjay bisa foto-foto dulu,
sambil jagain kursi agar tidak diisi orang lain.
Ternyata yang membuat sabar antri di bebek sinjay Bangkalan adalah karena memang rasa bebek goreng di sini memang enak, dagingnya empuk dan gak tercium bau amis, bumbunya terasa hingga ke tulang.

Nah, bagi yang berkunjung ke Surabaya atau Madura, biar gak penasaran, coba deh mampir menikmati pedasnya bebek sinjay di Madura yang bikin ketagihan.

Alamat Bebek Sinjay Bangkalan berada di jalan Raya Ketengan No. 45 Bangkalan, Madura, Telp 087849655545. Koordinat Bebek Sinjay Madura berada pada titik S7.038124, E112.768342.

Ternyata selain di Bangkalan, cabang Bebek Sinjay ada di Surabaya, yaitu di Mall Kaza City, Jl Raya Tidar No.1, Ruko Grand Ahmad Yani serta cabang lain di Malang dan Pasuruan.

Untuk memudahkan menemukan lokasi Bebek Sinjay Madura, dapat dilihat pada google maps berikut.
Nah, rasakan sensasi pedasnya Bebek Sinjay Bangkalan, dijamin ketagihan deh.
loading...

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Pedasnya Bebek Sinjay di Madura yang Bikin Ketagihan"

  1. Bikin kenyang nih, enak banget kuliner satu ini. Semoga bisa nyicipi suatu saat nanti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Gan ... antrinya itu lho, tapi enang uenak ....

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Terkait :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini