Perlunya Membawa Beragam GPS ketika Traveling

Traveling itu harus selalu menyenangkan. Agar perjalanan traveling dapat sesuai dengan rencana, perlu disusun itinerary yang detail berikut rencana rute yang akan dilewati. Rute traveling biasanya disusun menggunakan gps. Namun apa jadinya ketika traveling ternyata gps yang dipergunakan bermasalah ?.
Ilustrasi gps dan radio komunikasi (rakom) terpasang di mobil.
Ilustrasi gps dan radio komunikasi (rakom) terpasang di mobil.
Seringkali saya membaca status di media sosial yang menyampaikan kalau gps yang dipasang malah membuat tersesat atau menuju tempat yang tidak diharapkan. Nah, kejadian gps bermasalah ketika traveling akhirnya saya mengalami juga.

Ketika traveling ke Jawa Timur, enggak tahu kenapa tiba-tiba peta Jawa Timur yang sebelumnya biasa dipakai malah tidak muncul. Dan kejadiannya sudah di perjalanan.

Ketika mengalami kejadian seperti inilah diperlukan membawa gps lain dengan sistem aplikasi yang berbeda Untungnya ketika itu saya membawa android yang telah di-install aplikasi gps dengan peta Indonesia terbaru.

Akkhirnya sampai ke tujuan juga menggunakan gps offline android. Saya kurang begitu yakin menggunakan gps online yang terpasang di android karena ketika traveling tidak semua lokasi dapat terjangkau sinyal selular.
Ilustrasi gps offline android gratis dengan peta Indonesia yang lengkap.
Ilustrasi gps offline android gratis dengan peta Indonesia yang lengkap.
Berdasarkan pengalaman traveling itulah, memang ternyata diperlukan membawa beragam gps dengan sistem aplikasi yang berbeda, agar ketika salah satu bermasalah masih ada back up sistem aplikasi gps offline yang lainnya.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perlunya Membawa Beragam GPS ketika Traveling"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini