Booking by Pegipegi

DMCA Protected

loading...

Pesona Bukit Jaddih di Pulau Madura

Bukit Jaddih di Kabupaten Bangkalan belakangan ini sedang menjadi trending topic di kalangan traveler. Hal ini karena spotnya sangat menarik untuk berfoto. Banyaknya traveler yang mengunggah foto ke instagram menjadikan Bukit Jaddih sebagai salah satu tempat paling instagramable di Pulau Madura. Tentunya karena keindahan dan pesona Bukit Jaddih.
Bukit Jadih dan Danau Biru adalah tempat yang keren buat selfie.
Bukit Jadih dan Danau Biru adalah tempat yang keren buat selfie.
Bukit Jaddih sebenarnya sama seperti Bukit Kapur Arosbaya, lokasi ini adalah sebenarnya sebuah tempat penambangan batu kapur atau galian C di Bangkalan. Dan sampai saat ini pun kegiatan penambangan kapur masih tetap berlangsung meskipun sudah menjadi sebuah obyek wisata andalan Kabupaten Bangkalan.
Kegiatan penambangan kapur di Bukit Jaddih Madura.
Kegiatan penambangan kapur di Bukit Jaddih Madura.
Danau Biru membuat sejuk cuaca yang panas.
Bukit Jaddih dan Gua Arosbaya memang sedang populer di kalangan traveler. Terlihat dari banyaknya foto yang di-upload ke instagram dan media sosial lainnya.

Apa  yang membuat Bukit Jaddih menarik ?. Sebenarnya ini adalah sebuah tempat penambangan kapur biasa, tetapi karena bekas tambangnya diatur dan ditata dengan baik, menjadikan tempat ini indah dan unik.

Bukit Jaddih ini setelah berjalan beberapa tahun penambangan, membuat tempat ini bervariasi. Selain menyajikan keindahan bukit kapur, juga dipadukan dengan adanya Danau Biru di Bukit Jaddih. Danau ini ibaratnya sebuah oase di padang pasir, karena mampu menyejukan suasana yang memang panas.

Setelah puas berfoto di kawasan wisata bukit Jaddih, untuk mendinginkan badan dapat langsung berendam atau berenang di  Kolam Renang Goa Pote yang lokasinya berada juga di area tambang galian C Bukit Jaddih.

Dua lokasi tambang kapur di Kabupaten Bangkalan ini merupakan salah satu keunikan Pulau Madura.
Salah satu sudut Bukit Jaddih di Bangkalan.
Salah satu sudut Bukit Jaddih di Bangkalan.
Lokasi Bukit Jaddih dan Bukit Kapur Arosbaya ini berdekatan, sehingga apabila berkunjung ke Bangkalan dapat sekaligus mengunjungi keduanya. Tinggal mengatur waktu yang paling tepat, karena Gua Arosbaya paling indah dikunjungi jam 9 pagi agar mendapatkan ROL yang indah.

Kabupaten Bangkalan sangat mudah dijangkau dari Surabaya. Waktu tempuh ke Bangkalan dari Jembatan Nasional Suramadu paling hanya sekitar 20 menit saja.

Alamat Bukit Jaddih Madura berada di Desa Jaddih Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Koordinat Bukit Jaddih tepatnya berada pada titik S7.084009, E112.759057.

Untuk memudahkan menemukan lokasi Bukit Jaddih Madura, dapat melihat peta pada google maps berikut.

Agar mendapat foto yang bagus di Bukit Jaddih, datanglah pagi-pagi. Selain tidak panas, juga langit pagi akan lebih indah untuk difoto. Kemudian, agar kontras dengan latar belakang bukit Jaddih yang didominasi warna putih, sebaiknya menggunakan baju berwarna oranye atau yang agak menyala, atau dapat juga memakai baju ciri khas Madura yang belang-belang merah. Tips foto indah di Bukit Jaddih ini sudah banyak di-share di media sosial.

Karena merupakan lokasi penambangan yang masih aktif, tentunya masih banyak kendaraan berat dan alat berat yang masih beroperasi. Pastikan memakai masker karena banyak debu dan membawa payung agar tidak terlalu kepanasan.

Yang pasti selalu waspada dan hati-hati terhadap bahaya lalu lintas kendaraan berat dan risiko adanya longsoran batu. Pastikan anak-anak diawasi ketika berada di Bukit Jaddih dan Kolam Renang Gua Pote.

Untuk mendapatkan foto yang bagus untuk di-share di instagram, cobalah mampir menikmati keindahan dan keunikan Bukit Jaddih di Bangkalan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.