Sate Klathak Pak Pong Wisata Kuliner Unik di Yogyakarta

Yogyakarta selain dikenal sebagai kota pendidikan, sekarang ini berkembang juga menjadi kota wisata. Setiap akhir pekan atau musim libur, Yogyakarta selalu ramai dikunjungi wisatawan. Salah satu daya tarik wisata di Yogyakarta adalah wisata kuliner. Sate Klathak Pak Pong adalah salah satu sate yang sudah sangat tersohor.
Sate Klathak Pak Pong Wisata Kuliner Unik di Yogyakarta
Sate Klathak Pak Pong Wisata Kuliner Unik di Yogyakarta.
Keuinikan sate klathak ini adalah karena tusuk satenya menggunakan jeruji sepeda. Memang sebenarnya satenya tetap berbahan daging kambing. Penggunaan jeruji sepeda sebagai tusuk sate membuat daging kambing matang sempurna.

Alamat Sate Klathak Pak Pong berada di Jalan Imogiri Timur KM. 10, Wonokromo, Pleret, Kecamatan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat sate klathak Pak Pong adalah S7.87123 E110.38760.

Lokasi Sate Klathak Pak Pong dapat dilihat pada google maps di bawah ini.

Di sekitar Jalan Imogiri di Bantul ini memang banyak terdapat warung sate klathak. Warung sate klathak Pak Pong yang berada di Jalan Imogiri Timur, Bantul, Yogyakarta ini, paling besar dan nyaman. Lingkungan warung sate yang berada di persawahan Selatan Yogyakarta ini menambah nyaman ketika menikmati kelezatan sate klathak.
Pengunjung sate klathak Pak Pong.
Pengunjung sate klathak Pak Pong.
Kelezatan sate klathak Pak Pong ini selain karena matang sempurna, juga karena bahan pembuatan sate adalah bahan-bahan yang dipilih dengan baik dan menggunakan bahan daging kambing muda yang masih segar.
Daging kambing muda bahan Sate klathak Pak Pong.
Daging kambing muda bahan Sate klathak Pak Pong.
Pembakaran sate klathak Pak Pong.
Pembakaran sate klathak Pak Pong.
Walaupun bumbu sate klathak Pang Pong ini hanya menggunakan taburan garam dengan sedikit ketumbar tetapi rasanya memang lezat. Jangan kaget, ketika pesanan tiba, karena 1 porsi sate klathak Pak Pong cuma 2 tusuk.

Tetapi meskipun 2 tusuk, tetapi karena irisan dagingnya cukup besar. 2 tusuk sate ini sudah cukup ditemani sepiring nasi putih.

Cara menikmati sate klathak lebih pas dengan nasi putih yang disiram dengan kuah gulai. Apabila ingin pedas, tinggal menggigit cabe rawit yang sudah disiapkan di atas meja.

Warung sate klathak Pak Pong selain menyediakan sate klathak juga sate kambing biasa. Sate Klathak Pak Pong menyediakan menu kambing lainnya, yaitu : tongseng, gule dan thengkleng.
Thengkleng di sate klathak Pak Pong.
Thengkleng di sate klathak Pak Pong.
Seporsi gule kambing di sate klathak Pak Pong.
Seporsi gule kambing di sate klathak Pak Pong.
Bumbu kecap sate klathak Pak Pong
Bumbu kecap sate klathak Pak Pong
Berdasarkan pengalaman menikmati sate klathak Pak Pong, menu unggulannya adalah sate klathak dan thengkleng kambing. Rasa daging dan keempukan masakannya pas dan gurih lezat alami.

Apabila hendak mencoba wisata kuliner di sate klathak Pak Pong sebaiknya datang agak awal waktu. Hal ini untuk menghindari antran pemesanan sate.

Apabila berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk wisata kuliner sate klathak Pak Pong wisata kuliner unik dan lezat.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sate Klathak Pak Pong Wisata Kuliner Unik di Yogyakarta"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini