Alasan Kenapa Nyetir Sendiri ketika Traveling

Alasan Kenapa Nyetir Sendiri ketika Traveling

Alasan Kenapa Nyetir Sendiri ketika Traveling

Traveling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan mengasyikan. Tetapi yang jadi kendala adalah ketika traveling ke tempat yang jauh, seringkali budget menjadi masalah. Lalu bagaimana cara mengatasi kendala budget ketika traveling ?. Salah satu caranya adalah traveling jarak jauh membawa mobil sendiri dan menyetir sendiri.
Traveling ke Desa Sembungan, desa tertinggi di Pulau Jawa.
Alasan pertama traveling nyetir sendiri adalah memang untuk mengurangi pengeluaran yang tidak perlu. Jadi, selama destinasi wisata masih bisa dijangkau mobil, lebih baik membawa mobil sendiri dan setir sendiri supaya irit.

Coba bayangkan seandainya ketika traveling bersama keluarga minimal bersama istri/suami dengan 2 anak dan naik pesawat atau kereta api, berapa anggaran untuk biaya transportasi saja. Belum lagi transportasi lokal tetap harus rental mobil untuk menjelajahi destinasi wisata di sana. Yang pasti, jika membawa mobil sendiri dan nyetir sendiri, biaya transportasi bisa ngirirt sampai sepertiga dibandingkan jika menggunakan kereta api.

Nah, sisa uangnya kan bisa digunakan untuk akomodasi yang lebih nyaman. Kalau akomodasi masih bisa diirit, katakan menginap cukup booking hotel bintang 3 misalnya, kan masih ada sisa untuk menambah waktu liburan.

Yang jadi permasalah ketika traveling jarak jauh nyetir sendiri adalah rasa bosan dan cape. Nah, mungkin itulah opportunity cost dari ngirit biaya transportasi hehehe...

Sebenarnya rasa bosan dan cape nyetir jarak jauh bisa diatasi dengan beberapa cara. Cara pertama yang pasti nyetir-lah senyaman mungkin, cari posisi duduk yang enak. Selanjutnya jangan nyetir terlalu lama, cukup 3-4 jam lalu istirahat. Malah seringkali saya menganggap nyetir itu seperti sedang main game Need for Speed hehehe...

Bila bosan, isi dengan dengar musik, atau QSO dengan stasiun radio amatir yang sedang on air. Kalau penumpang bosan, terutama anak-anak, bisa tiduran sambil nonton film kesayangan atau bawa mainan.

Itulah beberapa alasan kenapa saya memilih tetap menyetir sendri ketika traveling bersama keluarga.
Alasan Kenapa Nyetir Sendiri ketika Traveling Alasan Kenapa Nyetir Sendiri ketika Traveling Reviewed by Ghost Ships on 7:35:00 AM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

loading...
Powered by Blogger.