Belajar Fotografi secara Otodidak di Fotografer dot Net

Belajar Fotografi secara Otodidak di Fotografer dot Net

Belajar Fotografi secara Otodidak di Fotografer dot Net

Setelah memiliki kamera pocket digital, jadi memiliki keinginan untuk bisa memahami apa itu fotografi. Tetapi ketika browsing paket kursus fotografi dasar ternyata cukup mahal untuk ukuran kantong mahasiswa tugas belajar kala itu. Nah, dari hasil browsing itulah menemukan banyak komunitas fotografi online. Saya tertarik untuk mendaftar di fotograferdotnet (FN).

Halaman utamanya sangat menarik, karena menampilkan gallery foto terbaru, gallery foto pilihan editor dan fotografer pilihan editor. Salah satu kelebihan FN adalah terdapat forum yang berisi diskusi tentang fotografi. Selain itu juga ada kritik foto yang muncul di gallery. Nah, akhirnya bisa juga belajar fotografi secara otodidak di FN.
Screen capture gallery fotografer dot net.
Screen capture gallery fotografer dot net.
Setelah membaca banyak tentang teori fotografi yang dibahas di forum FN. Secara bertahap mulai mempraktekan satu demi satu dimulai dari teknik fotografi dasar mulai dari teknik pencahayaan (pengaturan speed, bukaan dan ISO) dan selanjutnya teori komposisi juga mulai dipelajari dan dipraktekan.

Setelah membaca banyak teori dasar fotografi, mulai semakin menyenangi hobi fotografi. Hal ini karea ada unsur hiburan yang dapat mengurangi tekanan stress karena perkuliahan.

Setelah mulai banyak stok foto, mulai deh upload ke gallery FN. Memang ketika awal-awal upload, karena kualitas foto masih terbilang jelek, belum mendapat nilai yang baik. Banyak kritikan yang masuk, tetapi justru di situlah untungnya karena terkadang banyak juga yang memberikan masukan positif yang sifatnya meningkatkan kemampuan teknik fotografi.

Karena bergabung dengan komunitas fotografi FN juga jadi bisa ketemu kawan yang memiliki hobi fotografi yang sama di Tasikmalaya. Waktu itu ketemu dengan Kankan, Mas Koko dan Dito. Mulai belajar bareng dan hunting foto bareng di Tasikmalaya. Nah, itulah sebenarnya cikal bakal berdirinya komunitas fotografi di Tasikmalaya, yaitu Penggemar Fotografi Tasikmalaya (PF Tasik).

Meskipun sekarang ini karena kesibukan pekerjaan, tidak lagi aktif di komunitas fotografi tetapi tetap tidak pernah lupa kalau saya belajar fotografi secara otodidak di komunitas fotografi online FN.
Belajar Fotografi secara Otodidak di Fotografer dot Net Belajar Fotografi secara Otodidak di Fotografer dot Net Reviewed by Ghost Ships on 9:07:00 AM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

loading...
Powered by Blogger.