Keuntungan Tinggal Dekat dengan Kampus

Sejalan dengan semakin banyaknya perguruan tinggi, ternyata semakin banyak juga penduduk musiman. Penduduk musiman ini adalah mahasiswa yang datang dari luar kota. Memiliki rumah dan tinggal di sekitar kampus ternyata memiliki keuntungan.
Gerbang masuk Universitas Siliwangi, Jl. Siliwangi Tasikmalaya di malam hari.
Pintu gerbang Universitas Siliwangi, Jl. Siliwangi Tasikmalaya di malam hari.
Bagi yang memiliki jiwa enterpreur, tinggal dan memiliki rumah di sekitar kampus bisa menjadi peluang bisnis. Bisnis yang bisa dilakukan di sekitar kampus, yang paling umum adalah membuka usaha tempat kos.

Selain membuka tempat kos, bisa sekalian membuka usaha rumah makan. Hal lain yang bisa menjadi peluang bisnis adalah membuka jasa laundry kiloan.

Usaha rumah makan dan laundry kiloan ini ternyata semakin menjamur saja. Hal ini mungkin karena banyaknya mahasiswa dari kalangan menengah ke atas. Mereka lebih mementingkan kuliah, urusan lainnya tidak terlalu khawatir.
Pintu gerbang Universitas Perjuangan , Jl. Peta Tasikmalaya.
Pintu gerbang Universitas Perjuangan , Jl. Peta Tasikmalaya.
Nah, bagaimana jika tidak memiliki jiwa wira usaha ?. Apakah ada keuntunganan juga jika tinggal di sekitar kampus?.

Bagi yang bukan pengusaha, jangan khawatir tidak merasakan enaknyanya tinggal di sekitar kampus.

Berikut ini adalah keuntungan bagi yang memiliki rumah dan tinggal di sekitar kampus.

Mudah mencari makan
Jumlah mahasiswa yang semakin banyak, sudah dipastikan mereka memerlukan makan. Rasanya hampir tidak ada lagi mahasiswa yang memasak sendiri seperti zaman dulu.

Banyaknya rumah makan atau warung nasi di sekitar kampus adalah keuntungan tersendiri bagi warga sekitar. Kita bisa dengan mudah mendapat beragam jenis makanan di sekitar kampus.

Banyak layanan jasa yang buka 24 jam
Hampir semua mahasiswa memerlukan dukungan toko buku, mini market, fotocopy dan sejenisnya. Dinamika mahasiswa yang pada terkadang tidak dipengaruhi waktu. Kadang ada anekdot kalau jam kerja mahasiswa adalah 25 jam sehari.

Karena kebutuhan mahasiswa, maka semua jasa-jasa pendukung itu biasanya buka 24 jam. Nah, bagi warga sekitar kampus, ini akan sangat membantu ketika ada kebutuhan di tengah malam sekalipun.

Dekat dengan layanan bank dan ATM
Banyaknya mahasiswa luar daerah yang tinggal, dipastikan memerlukan jasa perbankan untuk keperluan menirima kiriman uang dari orang tua. Nah, biasanya pihak perbankan selalu menyediakan ATM di sekitar kampus.

Selain untuk jasa transaksi perbankan mahasiswa, sekarang ini proses pendaftaran kuliah dan pembayaran uang kuliah atau SPP sudah melalui bank. Jadi akan tersedia cabang atau cabang pembantu bank di sekitar kampus.

Ada lagi gak ya keuntungan tinggal di sekitar kampus ?. Jika ada yang merasakan keuntungan lainnya silahkan tinggalkan komentar ya.

Itulah keuntungan memiliki rumah dan tinggal di sekitar kampus
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keuntungan Tinggal Dekat dengan Kampus"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini