Manisnya Tengteng, Makanan Tradisional Khas Sunda dari Cikoneng Ciamis

Makanan tradisional di Indonesia terkenal sangat beragam. Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki aneka jenis makanan tradisional. Makanan tradisional Jawa Barat ini mulai dari jenis minuman, cemilan atau snack, dan makanan berat. Nah, tadi siang, ada penjual makanan tradisional yang diproduksi di Cikoneng Ciamis. Salah satu makanan tradisional khas Ciamis adalah Tengteng. Selain Tengteng, makanan tradisional khas Ciamis yang sudah sangat terkenal adalah galendo.
Tengteng, makanan tradisional khas Sunda buatan Cikoneng Ciamis.
Tengteng, makanan tradisional khas Sunda buatan Cikoneng Ciamis.
Nama makanan tradisional Tengteng ini terdengar lucu. Seperti bunyai suara lonceng. Meskipun makanan tradisional Tengteng ini tidak ada hubungannya dengan lonceng. Karena memang bahan baku pembuatan Tengteng ini adalah beras.

Makanan tradisional khas Sunda seperti kue teng-teng, dage, rengginang, papais, timus dan lainnya, sudah semakin sulit didapat. Kalaupun ada, biasanya ketika acara tertentu, misalnya ketika Idul Fitri atau Lebaran dan di acara pesta pernikahan. Padahal rasa makanan tradisional khas Sunda itu sangat enak dan lezat.

Kalau berkunjung ke Ciamis, jangan lewatkan untuk berburu kuliner makanan khas Ciamis. Tengteng ini rasanya manis dan gurih karena terbuat dari beras yang diolah dicampur dengan gula kemudian dicetak menjadi potongan balok.

Sangat mudah menemukan makanan tradisional khas Sunda Tengteng ini di Ciamis. Makanan Tengteng bisa dijadikan kudapan atau cemilan di kala senggang atau dijadikan oleh-oleh khas Ciamis.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manisnya Tengteng, Makanan Tradisional Khas Sunda dari Cikoneng Ciamis"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini