Menikmati Wisata Kuliner Durian di Warso Farm Bogor

Buah Durian atau Duren adalah buah yang memiliki rasa dan aroma yang kuat. Rasa buah durian cenderung manis dan agak berbau menyengat. Tidak semua orang menyenangi buah durian, tetapi bagi para penikmat durian, rasa dan aroma buah durian ini adalah daya tariknya. 

Bagi para penikmat kuliner, buah durian dan olahannya adalah salah satu makanan favorit. Buah durian ini berbuah menurut musim, jadi ketersediaan buah durian tidak setiap saat. Kektika musim durian, buah durian akan banyak dijual sampai ke penjual buah durian di pinggir jalan.
Agro wisata Warso Farm di Bogor.
Agro wisata Warso Farm di Bogor.
Salah satu tempat wisata kuliner di Bogor adalah Warso Farm. Warso Farm adalah agro wisata kebun durian atau duren yang sangat terkenal di Kota Bogor. Warso Farm menyediakan buah durian segar dan makanan olahan durian.
Foto Narsis di sela antri Buah Durian di Warso Farm
Wefie di sela antri Buah Durian di Warso Farm
Alamat Warso Farm berada di Desa Cihideung Kecamatan Cipelang Kabupaten Bogor. Koordinat Warso Farm tepatnya berada pada S6.68988 E106.79134.

Untuk memudahkan menemukan lokasi Warso Farm, dapat dilihat pada google maps berikut.

Bagi masyarakat sekitar Cipelang, Warso Farm dikenal juga dengan nama perkebunan Durian Warso. Pada awalnya, Warso Farm ini dirintis oleh seorang purnawirawan TNI AD yang bernama Soewarso Pawaka. Akhirnya nama pendiri perkebunan buah durian ini diabadikan sebagai nama perkebunannya, yaitu Warso Farm.

Luas Warso Farm sekitar 8,5 hektar dan ditanami sekitar 900 pohon durian, yang terdiri atas 19 jenis dan 7 varietas unggul baik luar maupun lokal seperti : Monthong, Lay, Petruk, Sunan, Si Mas, Tembaga.

Selain ditanami durian, juga ditanami dengan berbagai buah-buahan seperti buah naga, nangka, dan jambu monyet serta terdapat area persawahan.

Bagi yang akan berkunjung ke Warso Farm, sangat mudah untuk menemukan alamat Warso Farm, karena akses jalan sangat mudah untuk dilalui baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Apabila naik kendaraan umum, bisa menggunakan bis jurusan Sukabumi kemudian turun di Caringin. Atau dapat juga menggunakan angkot dari Kota Bogor dengan menaiki angkot O4A jurusan Cihideung.

Sedangkan apabila menggunakan kendaraan pribadi ada 2 rute yang dapat ditempuh, yaitu :

Via Batutulis
Keluar tol lanjut ke arah Sukasari-Jalan Batutulis-Cihideung. Hati-hati karena jalan berliku dan sempit. Jarak sekitar 8,5 km.

Via Arah Sukabumi
Lewat tol Jagorawi, keluar tol Ciawi, lanjut jalan ke Sukabumi, di pertigaan Caringin belok ke kanan hingga mentok pertigaan belok kanan lagi. Apabila sudah sampai di desa Cihedung, akan dengan mudah menemukan lokasi Warso Farm karena di pintu masuknya terdapat tugu Durian dan buah Naga besar.

Jalan masuk ke lokasi Warso Farm Durian memang sempit dan berbelok-belok, jadi sebaiknya Anda berhati-hati pada saat berpapasan dengan kendaraan lainnya.

Waktu buka Kebun Durian Warso setiap hari pada pukul 07.00 – 17.00. Sedangkan untuk tour ke dalam kebun hanya dibuka pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional. Untuk masuk ke area perkebunan Warso Farm tidak perlu membayar tiket masuk karena perkebunan ini tidak menyediakan tiket masuk sama sekali alias gratis.

Berikut ini adalah foto-foto di agrowisata Warso Farm.
Tugu Durian dan Buah Naga raksasa nampak dari jalan Ranggamekar-Cijeruk
Foto Buah Durian dari Warso Farm yang lezat menggoda
Buah Durian dari Warso Farm, lezat menggoda
Menikmati Durian bersama keluarga di Warso Farm.
Antrian membeli buah durian di Warso Farm
Nah, ketika musim durian tiba, sempatkan untuk menikmati wisata kuliner buah durian ke Warso Farm Bogor.

***Semua foto menggunakan kamera handphone Asus Zenfone 2.***
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menikmati Wisata Kuliner Durian di Warso Farm Bogor"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini