Mie Ongklok Longkrang-Kuliner Khas dari Wonosobo

Mie Ongklok memang terdengar asing di sebagian besar penikmat wisata kuliner. Mie Ongklok adalah semacam bakmie rebus khas Wonosobo. Mie Ongklok dibuat menggunakan racikan khusus dengan resep yang terdiri dari : kol, potongan daun kucai, dan kuah kental berkanji yang disebut loh. Nah, salah satu mie ongklok paling enak di Wonosobo adalah Mie Onglok Longkrang.
Mie Ongklok Longkrang, Jl Pasukan Ronggolawe No. 14  Wonosobo.
Mie Ongklok Longkrang, Jl Pasukan Ronggolawe No. 14  Wonosobo.
Keunikan rasa mie ongklok adalah selain dari bumbu racikannya yang khas, juga adalah makanan pendampingnya yang terdiri dari : sate sapi, tempe kemul, serta keripik tahu. Sangat pas disajikan di suasana pegunungan Wonosobo yang dingin.
Seporsi mie ongklok khas Wonosobo, dilengkapi sate dan tempe kemul.
Seporsi mie ongklok khas Wonosobo, dilengkapi sate dan tempe kemul.
Karena keistimewaan rasanya, Mie Ongklok Longkrang sangat terkenal sampai ke berbagai negara seperti Rusia, Belgia, Belanda juga Amerika. Jadi tidak salah apabila Mie Ongklok Longkrang ini menjadi tempat favorit untuk wisata kuliner bagi para turis, selebriti mancanegara bahkan para pejabat tinggi seperti mantan presiden Bapak Susilo Bambang Yodhuyono dan mantan Wakil Presiden Bapak Budiono, dan masih banyak lagi.

Konon katanya, Mie Ongklok Longkrang telah berdiri sejak 1975. Menurut cerita, resep Mie Ongklok Longkrang ini asli dari jaman dahulu dan merupakan resep turun temurun dari nenek moyang.
Mie Ongklok Longkrang, Jl. Pasukan Ronggolawe No 14 Wonosobo
Mie Ongklok Longkrang, Jl. Pasukan Ronggolawe No 14 Wonosobo
Alamat Mie Ongklok Longkrang berada di Jalan Pasukan Ronggolawe No. 14 Wonosobo. Lokasinya sangat mudah dijangkau, dari alun-alun Wonosobo jaraknya hanya kurang lebih 600 m ke arah Dieng. Koordinat Mie Ongklok Longkrang tepatnya berada pada titik  S7.35378 E109.90560.

Untuk memudahkan menemukan lokasi Mie Ongklok Longkrang, dapat dilihat pada google maps berikut.


Karena keistimewaan rasa Mie Ongklok Longkrang, maka hampir setiap hari selalu dipenuhi pengunjung. Ketika liburan atau week end, pengunjung Mie Ongklok Longkrang rela antri untuk mendapatkan seporsi mie ongklok.
Ramainya pengunjung Mie Ongklok Longkrang  ketika hari libur.
Ramainya pengunjung Mie Ongklok Longkrang  ketika hari libur.
Jam buka Mie Ongklok Longkrang ini setiap hari dimulai pukul 10 pagi sampai pukul 7 malam.

Jika berwisata ke Pegunungan Dieng atau ke Wonosobo, jangan lupa mampir ke Mie Ongklok Longkrang kuliner yang khas dari Wonosobo.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mie Ongklok Longkrang-Kuliner Khas dari Wonosobo"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini