Praktisnya Memotret Menggunakan Kamera HP

Praktisnya Memotret Menggunakan Kamera HP

Praktisnya Memotret Menggunakan Kamera HP

Bagi penggemar fotografi pemula, sebagian besar tidak langsung menggunakan kamera single lens reflect (SLR). Hal ini mungkin karena harga kamera SLR atau DSLR relatif mahal bagi sebagian orang. Nah, alternatifnya adalah memotret menggunakan kamera saku atau pocket atau compact. Malahan, ketika awal-awal saya memiliki hobi fotografi, saya memulai memotret menggunakan kamera HP.
HP Nokia 6120 Classic yang menemati motret ke mana-mana/
Memotret menggunakan kamera HP itu selain murah meriah, juga ternyata sangat praktis. Terkadang jika memotret menggunakan kamera DSLR kita menjadi perhatian orang. Apalagi apabila kamera DSLR dengan lensa dan perlengkapan lain yang wah hehehe...

Nah, untuk mengatasi agar tidak menjadi pusat perhatian orang ketika hunting, memotret menggunakan kamera HP bisa menjadi alternatif. Toh kamera HP sekarang ini hasil fotonya sudah cukup baik untuk sekedar udpate status atau di-upload ke media sosial.

Sampai sekarang aja meskipun saya sudah memiliki kamera DSLR, terkadang masih juga memotret menggunakan kamera HP. Motret menggunakan kamera HP itu praktis, tinggal cekrek upload hehehe....

Selama memotret menggunakan kamera HP, saya pernah memakai 3 kamera HP yang berbeda. Pertama kali, saya menggunakan kamera Nokia 6120C, setelah itu ganti menggunakan kamera Nokia E6-00. Nah, sekarang ini masih menggunakan kamera HP juga, sekarang saya masih sering memotret menggunakan kamera Asus Zenfone 2.

Dari ketiga kamera itu, sepertinya hasilnya sudah cukup bagus menurut saya. Cukuplah untuk digunakan sebagai ilustrasi blog. Cuma kalau kamera HP generasi lama, kalau memotret di tempat gelap masih agak kurang bagus, terlalu banyak noise-nya.

Berikut ini adalah beberapa foto menggunakan kamera HP.

Contoh foto kamera HP Nokia 6120C
Jembatan Barelang-Batam
Jembatan Barelang-Batam
Jalan Hang Tuah-Batam
Jalan Hang Tuah-Batam
Sumelap-Tasikmalaya
Sumelap-Tasikmalaya
Situ Gede-Tasikmalaya
Situ Gede-Tasikmalaya

Contoh foto kamera HP Nokia E6-00
Puncak Sikunir-Dieng
Puncak Sikunir-Dieng
Telaga Cebongan-Dieng
Telaga Cebongan-Dieng
Gunung Bromo dan Gunung Batol-Jawa Timur
Gunung Bromo dan Gunung Batok-Jawa Timur
Tenjowaringin-Tasikmalaya
Tenjowaringin-Tasikmalaya

Contoh foto kamera HP Asus Zenfone 2
Nightshot di Taman Kota-Tasikmalaya
Nightshot di Taman Kota-Tasikmalaya
Masjid Agung Sumenep-Madura
Masjid Agung Sumenep-Madura
Bukit Jaddih-Madura
Bukit Jaddih-Madura
Gedung Sate-Bandung
Gedung Sate-Bandung
Pegunungan Garut
Pegunungan Garut
Foto makro bunga Jambu.
Dari ketiga jenis HP nampak sekali perbedaannya. Ketika menggunakan Nokia 6120C, nampak sekali noise ketika memotret di pencahayaan yang kurang. Sedangkan ketika memotret menggunakan Nokia E6-00 sudah jauh lebih baik dan date exif foto sudah dilengkapi dengan geo tag.

Sedangkan ketika beralih ke Asus Zenfone 2, semua kekurangan sudah tertutupi semua. Malah sudah bisa digunakan memotret makro meskipun seadanya. Detail sudah nampak terlihat seperti foto bunga Jambu di atas. Geo tag yang ada di data exif foto, dapat dicetak di foto ketika menggunakan aplikasi Open Camera pada kamera android Asus Zenfone 2.

Nah, karena praktisnya memotret menggunakan kamera HP, pada kesempatan tertentu, lebih nyaman dan menguntungkan, bisa candid dengan sempurna hehehe.....
Praktisnya Memotret Menggunakan Kamera HP Praktisnya Memotret Menggunakan Kamera HP Reviewed by Ghost Ships on 10:51:00 AM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

loading...
Powered by Blogger.