Tips Booking Hotel Murah ketika Traveling

Ketika traveling, biaya akomodasi untuk sewa hotel bisa jadi menjadi pengeluaran terbesar. Apalagi jika traveling dalam waktu yang lama. Lalu bagaimana tips agar bisa booking hotel murah ketika traveling ?.

Ilustrasi home stay di daerah tujuan wisata.
Ilustrasi home stay di daerah tujuan wisata.
Kenapa pengeluaran untuk booking hotel harus dihemat ?. Ya, karena pengeluaran biaya sewa hotel besarnya bisa sebanding dengan biaya makan, dan itu hanya untuk tidur. Sebenarnya jika kita traveling bersama rombongan dan laki semua dan tanpa anak-anak, alternatif yang paling murah memang menginap di mobil. Parkirkan mobil di tempat yang aman, bisa di SPBU atau rumah makan yang memiliki fasilitas mck dan mushola.

Dengan memperhitungkan kenyamanan dan keamanan, dan tentunya agar bisa mengirit pengeluaran, berikut ini adalah tips booking hotel murah .

Booking Hotel/Penginapan yang Mirip Rumah atau Tempat Kos
Untuk bekal yang sangat terbatas, kota tertentu sering terdapat penginapan yang lebih mirip rumah atau home stay. Terkadang di kota yang banyak mahasiswanya ada tempat kos yang bisa disewa harian. Tempat-tempat seperti ini biasanya akan menawarkan harga menginap per malam yang relatif murah. Di samping itu, biasanya menawarkan kekeluargaan yang kadang bisa membuat kita nyaman untuk menginap.

Malah sekarang ini sudah banyak apartment dengan sewa harian. Apartement ini bisa menjadi pilihan menarik.

Cuma hati-hati aja jangan sampai terjebak menginap di daerah merah hehehe....

Pilih Hotel dengan Fasilitas Seperlunya
Biasanya hotel dengan bathtube, kolam renang, wifi gratis atau tempat parkir luas akan bertarif relatif lebih mahal. Untuk itu bisa dipilih hotel tanpa AC (kalau kuat hehehe), tanpa bathtube dan air panas, dan tanpa fasilitas mewah lainnya seperti kolam renang.

Misalkan menginap di dataran tinggi apa masih perlu AC ? enggak juga kan ?. Terus kalau musim hujan apa masih mau berenang ? enggak juga kan ?. Kalau di daerah panas, misalkan pantai apakah masih perlu air panas ?. enggak juga kan ?.

Pilih Hotel yang Lokasinya Agak Jauh daru Obyek Wisata.
Hotel yang agak jauh dari tujuan wisata atau letak yang tidak strategis misal di jalan kecil, meskipun hotel berbintang terkadang akan bertarif lebih murah. Jangan mikir ah jauh, ah sepi... toh kita kan bawa mobil or bisa sewa sepeda atau motor atau mobil.

Silahkan dicoba deh tips booking hotel murah ini, pasti terasa bedanya. Jika ada yang memiliki pengalaman lain, silahkan share di komentar ya.
loading...

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Tips Booking Hotel Murah ketika Traveling"

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini