Tips Menikmati Kemacetan ketika Traveling

Kondisi lalu lintas jalan itu sekarang sepertinya semakin macet di mana-mana. Penyebab kemacetan ini mungkin salah satunya karena volume kendaraan semakin banyak dan gak ada penambahan ruas jalan. Tetapi terkadang kemacetan juga disebabkan karena adanya pekerjaan jalan, entah itu galian, pengaspalan, atau pembangunan jembatan atau pekerjaan  jalan lainnya. Agar tidak terbawa stress, sepertinya perlu tips agar bisa menikmati kemacetan ketika traveling.
Ilustrasi kemacetan di jalan.
Ilustrasi kemacetan di jalan.
Berikut ini adalah tips menikmati kemacetan ketika traveling.

Sesuaikan Suhu AC Mobil
Salah satu manfaat AC adalah untuk menyesuaikan suhu udara, artinya jangan terlalu dingin juga. Atur suhu AC agar udara dalam kabin mobil tidak terlalu dingin, atau atur di suhu terhangat. Selain itu, sediakan juga selalu jaket atau baju hangat agar tubuh selalu hangat dan nyaman.

Pasang Radio Komunikasi VHF/2 meteran
Radio komunikasi bisa membantu mencari jalan yang tidak terlalu macet. Selain itu, dengan dipasangi radio, kita dapat mengobrol dengan pengguna frekuensi lainnya ketika terjebak kemacetan, sehingga dapat membantu menghilangkan rasa bosan.

Putar Lagu Kesukaan atau Stasiun Radio Favorit
Rasa jenuh dan stress karena terjebak kemacetan dapat dikurangi dengan menikmati lagu kesukaan. Ketika rasa ngantuk menyerang, lagu dengan irama menghentak atau nge-beat, seperti musik rock akan membantu agar tidak mengantuk.

Bawa Makanan Ringan
Dinginnya udara di kabin mobil karena AC ditambah pengaruh dinginnya hujan biasanya membuat rasa lapar mendera. Agar tidak merasa kelaparan ketika terjebak kemacetan, sediakan selalu makanan ringan di dalam mobil.

Banyak Bersabar
Ketika terjebak dalam kemacetan yang panjang waktu jam pulang kantor, biasanya sudah lelah. Kondisi lelah ini sangat mudah sekali terpancing emosi. Ketika terjebak kemacetan panjang, jangan sampai mudah terpancing emosi karena  malah dapat memperburuk keadaan. Usahakan tetap tenang dan sabar.

Tunda Waktu Perjalanan dan Jangan Memaksa
Ketika sedang traveling dan terjebak kemacetan panjang atau macetnya parah, sebaiknya menunggu beberapa saat saja supaya tidak terjebak kemacetan. Menunggu ini bisa dimafaatkan untuk istirahat sejenak atau mendinginkan mesin mobil. Tunggu sampai kemacetan agak berkurang.

Demikian tips menikmati kemacetan ketika traveling.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Menikmati Kemacetan ketika Traveling"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini