eMoney Design Sendiri

Sebenarnya elektronic money atau e-Money bukanlah barang baru. E-Money ini digagas oleh Bank Indonesia melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) beberapa tahun lalu. Aplikasinya berupa e-Money yang dapat dipergunakan untuk bayar tol, bayar commuter line, bayar tiket kereta api, belanja dan sebagainya.

Awalnya e-Money ini design-nya tertentu hanya dari bank penerbit atau perusahaan tertentu yang bekerja sama dengan bank penerbit. Tetapi ternyata sekarang ini kita bisa design sendiri e-Money sesuai dengan keinginan.
E-Money Andalan dari Bank Mandiri. Foto : Istimewa.
E-Money Andalan dari Bank Mandiri. Foto : Istimewa.
Contoh e-Money di atas adalah electronic money yang merupakan kartu anggota Andalan. Andalan ini adalah alumni IPB angkatan 29. Ketika reuni perak Andalan beberapa waktu lalu, salah satu cinderamata reuni adalah e-Money Andalan.

E-Money yang berupa kartu sebuah klub dengan design sendiri fungsinya tetap sama dengan e-Money lainnya yang diterbitkan bank. Bedanya design-nya disesuaikan dengan keinginan.

Karena tidak hadir di reuni, jadinya saya tidak mendapatkan e-Money Andalan. Karena penasaran, browsing lah mencari informasi tentang design e-Money. Ternyata banyak online shop yang menawarkan e-Money custom design.

Setelah pesan di salah satu toko online, akhirnya dapat juga deh e-Money Custom Design seperti gambar di bawah ini.
eMoney Mandiri Design Sendiri
eMoney Mandiri Design Sendiri
Nah, bagi kawan-kawan yang tertarik memesan e-Money design sendiri silahkan mencari di toko online langganan ya. Tapi awas hati-hati, jangan sampai tertipu online shop ya.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "eMoney Design Sendiri"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini