Hati-hati Memilih Jasa Pengiriman ketika Belanja Online

Belanja secara online sepertinya sudah menjadi gaya hidup. Karena memang belanja online itu lebih praktis dan lebih murah juga. Gak perlu repot ke toko, pembayaran bisa pake internet banking atau sms banking atau transfer atm atau dibayar di mini market.

Satu sisi pelayanan para penjual online semakin baik tetapi di sisi lain jasa pengiriman seringkali mengecewakan. Kalau pesan barang selain makanan sih tidak terlalu masalah, tetapi ketikap pesan makanan, kita harus hati-hati memilih jasa pengiriman ketika belanja online.
Ilustrasi tracking paket.
Ilustrasi tracking paket.
Saya berkali-kali kecewa dengan jasa pengiriman barang ini. Barang sudah sampai di Tasikmalaya tetapi baru diantar 2-3 hari kemudian. Padahal pernah ketika pesan makanan dengan jenis paket yang sehari sampai eh tetap saja kiriman 3 hari baru sampai. Padahal rumah saya jarak dari pusat kota hanya 3 km saja.

Malah yang paling parah pernah ketika pesan makanan juga, tiba-tiba ada permintaan toko online untuk konfirmasi barang diterima. Tetapi saya belum merasa menerima barang, ketika saya tracking paket ke jasa courir, ternyata memang ada report barang sudah diterima.

Akhirnya saya complain via twitter ke jasa courir tersebut, dan sampe sekarang tidak ada respon baik, Akhirnya saya keliling ke tetangga menanyakan barangkali ada yang merasa menerima titipan paket buat saya, dan tetangga 1 kompleks perumahan tidak ada yang menerima paket.

Karena saya penasaran, saya coba cari di depan rumah, eh ternyata ada dan digeletakan ditutup kertas di atas kompresor AC di depan rumah. Padahal dari pagi, seharian sampe sore saya ada di rumah. Saya gak ngerti dengan perilaku dari jasa courir tersebut.

Dengan kejadian itu, sebaiknya kita lebih hati-hati dalam memilih jasa pengiriman ketika belanja online.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hati-hati Memilih Jasa Pengiriman ketika Belanja Online"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini