Kedai Ayra, Menghadirkan Mie Aceh di Tasikmalaya

Indonesia terkenal memiliki beragam kuliner menarik. Salah satu kuliner khas Indonesia adalah olahan mie. Indonesia terkenal memiliki masakan olahan mie yang bervariasi dan beragam jenisnya. Hampir setiap daerah memiliki masakan olahan mie, misalnya di Jawa ada mie Jawa, di Batam ada mie lendir, dan di Aceh ada mie Aceh.

Mie Aceh adalah olahan mie yang kaya rasanya, karena memakai bumbu yang beragam, selain itu juga, kekhasan mie Aceh adalah rasa rempah-rampahnya sangat terasa kuat. Rasa mie Aceh.umumnya terasa agak pedas.
Kedai Ayra, Menghadirkan Mie Aceh di Tasikmalaya
Kedai Ayra, Menghadirkan Mie Aceh di Tasikmalaya
Mie Aceh terbuat dari mie kuning tebal. Mie Aceh biasanya divariasikan dengan seafood (udang dan cumi), irisan daging sapi, daging ayam, atau daging kambing, dan disajikan dalam sup sejenis kari yang pedas dan gurih.

Mie Aceh juga umumnya ditaburi bawang goreng, kerupuk melinjo, irisan bawang merah mentah, cabai rawit mentah, potongan mentimun, dan jeruk nipis. Nah, inilah yang membuat mie Aceh sangat enak dan lezat.

Mie Aceh dikenal tidak hanya di Aceh saja, tetapi sudah terkenal ke seluruh dunia. Bagi penggemar mie Aceh, dapat menikmatinya di kedai-kedai atau rumah makan yang menyajian masakan khas Aceh.

Tetapi meskipun tidak sedang berada di Aceh, jangan khawatir karena di luar Aceh sudah banyak pedagang yang menjual mie Aceh. Salah satu mie Aceh paling enak di Tasikmalaya adalah di Kedai Ayra.

Tasikmalaya selain terkenal karena wisata belanja, terutama bordir Tasikmalaya dan batik Tasikmalaya, juga wisata kuliner di Tasikmalaya sangat lengkap. Bagi penggemar wisata kuliner, cobalah menikmati sensasi pedasnya mie Aceh di Kedai Ayra.

Menu utama Kedai Ayra selain menyajikan mie Aceh, juga tersedia nasi goreng dan kopi Aceh.
Daftar menu KedaiAyra Tasikmalaya.
Daftar menu KedaiAyra Tasikmalaya.
Seporsi mie Aceh di Kedai Ayra Taikmalaya.
Seporsi mie Aceh di Kedai Ayra Taikmalaya.
Kedai Ayra buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam. Apabila malas keluar rumah, Kedai Ayra juga menyediakan layanan pesan antar atau Delivery Order (DO) di nomor telepon 0853-5339-8855 (tlp/sms/wa).

Bagi yang akan berkunjung, Alamat Kedai Ayra berada di Jalan Cimulu No 23C Tasikmalaya. Untuk memudahkan menemukannya, koordinat Kedai Ayra berada pada titk S7.322088, E108.222758.

Lokasi Kedai Ayra sangat mudah ditemukan, karena berada tidak jauh dari Stasiun Tasikmalaya, berikut ini adalah lokasi kedai dilihat di Google Maps.
Nah, bagi yang ingin merasakan sensasi masakan Aceh, coba mampir ke Kedai Ayra di Tasikmalaya.

***semua foto dihasilkan dari kamera hp Asus Zenfone 2 di malam hari***
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kedai Ayra, Menghadirkan Mie Aceh di Tasikmalaya"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini