Tawaran Content Placement sebagai Alternatif Pengahasilan Blogger

Ketika memulai nge-blog, awalnya tidak terbayangkan akan memperoleh penghasilan dari blogging. Ketika posting pertama di-publish, yang terpikir adalah bagaimana saya bisa mempertahankan konsistensi untuk tetap upload posting blog. Tidak mudah memang untuk tetap konsisten ngeblog.

Setelah berjalan beberapa bulan nge-blog, sudah mulai terasa mau dibawa ke mana arah blog saya ini. Jadi-lah asyik nge-blog dengan blog niche traveling. Traveling ini sebenarnya cuma sarana saja, sarana agar saya bisa memuaskan hobi fotografi. Karena ketika traveling, saya bisa memuaskan hobi hunting foto, terutama hunting foto landscape.
Ilustrasi dunia blogging yang sangat menarik.
Ilustrasi dunia blogging yang sangat menarik.
Karena ternyata traveling butuh banyak uang, akhirnya saya mulai mikir bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Setelah browsing cara mencari uang dari internet, akirnya ketemulah cara memonetisasi blog.

Akhirnya saya mulai monetize blog menggunakan google adsense. Setelah google adsense di-monetize juga menggunakan adnow dan affiliate marketing pegipegi dan agoda. Tetapi ternyata itu semua masih belum memperoleh hasil yang memuaskan.

Peluang cara cepat memperoleh uang di internet lainnya adalah dengan cara menjalin kerja sama berupa Content Placement.  Content Placement adalah kerjasama berupa penempatan konten  atau artikel blog dari pihak ketiga atau pihak lain. Konten ini biasanya berupa artikel yang ditulis oleh pihak agency atau pengiklan, kemudian dipublikasikan di website milik blogger.

Kerja sama content placement ini sangat mudah karena blogger hanya tinggal posting atau mempublikasikan konten yang sudah disiapkan oleh pihak pengiklan atau agency. Tarif untuk content placement ini tergantung dari nilai DA, PA, dan Alexa Rank dari blog yang akan dikerjasamakan.

Cara mudah untuk mengetahui nilai DAPA, dan Alexa Rank dapat dilakukan dengan mengakses situs yang menyediakan layanan pemeringkatan. Selain alexa rank ternyata jumlah visitor dan google page rank juga sangat berpengaruh dalam menentukan besarnya fee yang pantas untuk kerja sama content placement.

Kelebihan content placement adalah selain mendapatkan bayaran adalah tentunya konten blog akan menjadi lebih kaya. Tentunya jangan asal terima tawaran kerjasama content placement. Karena setiap artikel yang di-publish harus sesuai dengan niche blog yang akan dikerjasamakan.

Semoga kerja sama content placement ini dapat menjadi alternatif penghasilan bagi para blogger.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tawaran Content Placement sebagai Alternatif Pengahasilan Blogger"

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Artikel Pilihan :

Booking Hotel, Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah dari Pegipegi di Sini