Curug Gentong yang Instagramable di Sukabumi

Curug Gentong yang Instagramable di Sukabumi

Curug Gentong yang Instagramable di Sukabumi

Kabupaten Sukabumi terkenal memiliki banyak curug yang indah. Curug-curug yang berada di Kabupaten Sukabumi yang sangat terkenal diantaranya adalah : Curug Cikaso, Curug Cikanteh, Curug Cigangsa, Curug Awang, Curug Cimarinjung, Curug Caweni dan Curug Sodong. Kesemua curug tersebut merupakan tempat paling instagramable di Sukabumi. Sebagian besar curug yang indah tersebut berada di dalam kawasan Geo Park Ciletuh.

Tetapi tidak semua curug di Sukabumi viral di media sosial, ada beberapa curug yang bahkan kurang begitu dikenal. Salah satu curug yang belum begitu dikenal ini adalah Curug Gentong. Padahal menurut saya sih Curug Gentong ini instagramable jika difoto dalam kondisi musim hujan seperti sekarang ini.
Curug Gentong di Waluran Kabupaten Sukabumi.
Curug Gentong di Waluran Kabupaten Sukabumi.
Memang sepertinya Curug Gentong memiliki aliran yang bagus hanya ketika musim hujan saja. Soalnya beberapa tahun lalu, ketika musim kemarau saya mampir di Curug Gentong ini debit airnya sangat sedikit jadi tidak begitu bagus untuk difoto.
Selfie di Curug Gentong Sukabumi.
Selfie di Curug Gentong Sukabumi.
Tidak sulit untuk menemukan Curug Gentong ini karena berada di pinggir jalan antara Palabuharatu menuju Pantai Ujung Genteng.

Alamat Curug Gentong berada di pinggir jalan antara Palabuhanratu-Surade tepatnya di Waluran. Sedangkan koordinat Curug Gentong tepatnya berada pada titik S7.186053, E106.616564.

Untuk memudahkan menemukan lokasi Curug Gentong, sebagai patokan dapat dilihat pada Google Maps berikut.
Sayang sekali sepertinya Curug Gentong ini belum dikembangkan menjadi tujuan wisata. Padahal tempatnya mudah dijangkau dan pemandangannya sangat indah.

Meskipun belum dikembangkan tetapi di sekitar Curug Gentong sudah tersedia mushola dan mck. Selain itu juga sudah ada warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman. Bahkan di salah satu warung sudah ada semacam view deck untuk selfie di Curug Gentong.

Ketika saya berkunjung dua kali ke Curug Gentong belum dikenakan retribusi masuk ke obyek wisata ini.

Untuk yang gemar selfie, coba berkunjung ke Curug Gentong yang instagramable di Sukabumi, dijamin tidak kecewa karena indah dan yang pasti gratis.
Curug Gentong yang Instagramable di Sukabumi Curug Gentong yang Instagramable di Sukabumi Reviewed by Ghost Ships on 10:21:00 AM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

loading...
Powered by Blogger.