Mudahnya Melakukan Perubahan Jadwal Tiket Kereta Api

Mudahnya Melakukan Perubahan Jadwal Tiket Kereta Api

Mudahnya Melakukan Perubahan Jadwal Tiket Kereta Api

Bagi travelers, traveling menggunakan kereta api nampaknya sekarang ini menjadi alternatif moda transpotasi yang banyak penggemarnya. Saking banyaknya penggemar, malah ada Komunitas Penggemar Kereta Api Indonesia atau Railfans. Banyaknya penggemar kereta api ini tidak lepas dari inovasi dari PT Kereta Api Indonesia dalam meningkatkan kenyamanan para pengguna kereta api.

Banyaknya kemudahan dalam membeli tiket kereta api merupakan salah satu daya tarik. Selain itu juga, adanya tiket penjualan langsung atau go show untuk kereta api jurusan jarak pendek sangat memberikan kemudahan bagi para pengguna kereta api.
Ilustrasi traveling menggunakan kereta api.
Ilustrasi traveling menggunakan kereta api.
Yang jadi permasalahan bagi travelers adalah ketika izin atau cutinya tidak disetujui atau mengalami perubahan. Hal ini akan mempengaruhi itinerary traveling, termasuk di dalamnya perubahan jadwal tiket kereta api, perubahan booking hotel, dan sebagainya.

Ketika ada perubahan liburan atau cuti yang diizinakn di tempat bekerja, tentunya harus ada perubahan jadwal tiket kereta api, baik keberangkatan atau kepulangan. Untuk mengakomodir ketidakpastian keberangkatan dan kepulangan ini, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan kemudahan dalam mengubah jadwal tiket kereta api.

Seperti yang dirilis di situs PT KAI, berikut ini adalah panduan cara merubah jadwal tiket kereta api.

Di manapun tiket kereta api diperoleh, pembatalan atau perubahan tiket kereta api hanya bisa dilakukan di loket stasiun. Nah, ketika akan melakukan perubahan jadwal tiket kereta api, yang pertama kali harus dilakukan adalah datanglah ke stasiun.

Pastikan membawa identitas asli (KTP/SIM) dan tiket asli ketika malakukan perubahan jadwal tiket kereta api ini.

Perubahan jadwal perjalanan tiket kereta api ini hanya dapat dilakukan apabila tempat duduk kereta api baru/pengganti masih tersedia.

Perubahan jadwal tiket kereta api ini dapat dilakukan untuk merubah jadwal keberangkatan dengan kereta api yang sama pada waktu yang berbeda atau merubah jadwal dengan kereta api yang berbeda.

Untuk melakukan perubahan jadwal tiket kereta api ini hanya dapat selambat-lambatnya 60 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api seperti yang tercantum tiket kereta api yang telah dibeli.

Perubahan jadwal tiket kereta api ini, dikenakan biaya administrasi perubahan jadwal tiket kereta api sebesar 25 persen dari harga tiket lama di luar biaya booking tiket. Apabila mendapatkan jadwal kereta api baru dengan tarif yang lebih tinggi, maka penumpang selisih tarif. Sementara, jika pada jadwal baru tarifnya lebih rendah maka tidak ada pengembalian bea atas selisih tarif.

Itulah panduan cara merubah jadwal tiket kereta api, dan selamat menikmati traveling, semoga menyenangkan.
Mudahnya Melakukan Perubahan Jadwal Tiket Kereta Api Mudahnya Melakukan Perubahan Jadwal Tiket Kereta Api Reviewed by Ghost Ships on 5:26:00 AM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

loading...
Powered by Blogger.