Booking by Pegipegi

DMCA Protected

loading...

Belajar Posting Blog Bahasa Inggris

Beberapa waktu lalu, posting saya di Google Plus mendapatkan sebuah komentar. Komentarnya singkat, hanya 5 kata saja, begini komentarnya,
"Please add Translate. Thank you."
Memang cuma 5 kata, tapi menohok banget. Tetapi hal inilah yang menyadarkan saya kalau ternyata pembaca blog saya bukan cuma dari Indonesia saja, tetapi ada juga dari luar negeri.

Hal inilah yang menyadarkan saya untuk mulai belajar posting blog dalam Bahasa Inggris.

Add caption
.
Memulai posting blog dalam Bahasa Inggris bukan perkara mudah. Saya harus mulai belajar menulis artikel dalam Bahasa Inggris yang enak dibaca dan mudah dimengerti oleh pembaca.

Selain itu, ternyata permasalahan lain adalah masalah percaya diri. Ternyata saya kurang percaya diri dengan kemampuan Bahasa Inggris saya yang pas-pasan saja. Tetapi ini harus dilawan, supaya mulai memiliki keberanian menulis artikel dalam Bahasa Inggris.

Posting blog dalam Bahasa Inggris banyak sekali manfaat positifnya. Yang pasti, menurut beberapa artikel blog tentang adsense, blog berbahasa Inggris biasanya memiliki nilai click yang bagus.

Di samping sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penghasilan adsense, konon katanya blog berbahasa Inggris bagus untuk meningkatkan page rank blog dan traffic blog.

Karena 2 alasan utama itulah saya memaksakan diri denga kemampuan bahasa Inggris yang pas-pasan memulai menulis artikel blog dalam Bahasa Inggris.

Setelah berusaha sekuat tenaga, akhirnya terbit juga-lah blog versi Bahasa Inggris meskipun masih jauh dari harapan. Semoga blog versi Bahasa Inggris tentang traveling dan fotografi baru beberapa posting bisa terus kontinyu posting.

Saya mencoba 2 buah blog berbahasa Inggris tentang traveling dan fotografi. Kedua blog bahasa Inggris itu adalah my Portofolio yang berisi portofolio foto dan my Travel Stories yang berisi cerita traveling.

Ditunggu kunjungan dan komentar di kedua blog itu ya. Jangan ragu untuk memberikan masukan berupa komentar ya.

Semoga posting blog dalam Bahasa Inggris ini dapat meningkatkan page rank dan tentunya meningkatkan jumlah pengunjung dari mancanegara.

2 comments:

  1. Informasinya sangat bermanfaat Terima Kasih...My blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir dan komentar ya Mbak

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.