Kopi Diyakini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Kopi Diyakini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Kopi Diyakini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Sudah setahun ini saya belajar menikmati kopi. Sebelumnya saya cuma minum kopi sesekali saja, itupun kopi instant. Tetapi ketika pekerjaan mengharuskan saya pindah kembali ke kehutanan, membuat saya bergaul lagi dengan kawan-kawan penikmat kopi. Jadilah saya ketularan mulai menyukai kopi.

Ada yang aneh sejak saya mulai minum kopi, ternyata istri saya juga mulai ikut-ikutan minum kopi. Istri saya malah minum kopi tanpa gula sama sekali. Kalau saya sih kopi dari hasil manual brewer, biasaya saya tuang ke gelas yang sudah saya isi dengan susu kental manis.
Kopi espresso yang dihasilkan dari mokapot.
Kopi espresso yang dihasilkan dari mokapot.
Oh iya, manual brewer yang saya miliki itu mokapot dengan vietnam drip. Kedua jenis brewer tersebut menghasilkan kopi yang berbeda. Kalau mokapot, menghasilkan kopi espresso dengan rasa yang lebih pekat. Sedangkan vietnam drip menghasilkan kopi dengan rasa yang tidak terlalu pekat. Tetapi keduanya pada intinya sama, menghasilkan kopi dengan cara mengeluarkan ekstrak kopi melalui pemanasan.

Nah, ketika saya tanya ke istri kenapa jadi doyan minum kopi ?. Ternyata jawabannya klasik, biar langsing katanya hehehe.... Wah koq bisa ?. Apa iya kopi bisa membantu menurunkan berat badan ?.

Setelah saya browsing, ternyata kandungan kafein di dalam kopi ternyata memang mungkin mampu membantu mengurangi berat badan dan dapat menahan laju pertambahan berat badan. Dengan catatan, kopi yang diminum dihasilkan dari kopi yang memang kandungan kopinya masih tetap terjaga dan tanpa gula.

Lalu apa iya kafein dapat membantu mengurangi berat badan dan menahan laju pertambahan berat badan ?. Ini mungkin beberapa alasan logis tetapi masih perlu pembuktian secara ilmiah mungkin hehehe...

Ini adalah beberapa kemungkinan kenapa dengan mengkonsumsi kafein dapat mengurangi berat badan.

  • Mengkonsusi kafein dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu tubuh membakar kalori yang dikonsumsi. Ketika meminum kopi hitan pekat, setelahnya memang tubuh akan berkeringat. Hal inilah yang paling diyakini oleh para peminum kopi kalau hal ini dapat mengurangi berat badan.
  • Mengkonsumsi kafein diyakini dapat meningkatkan kewaspadaan dan mengobati rasa kantuk.Dengan kondisi seperti ini, tubuh akan beraktivitas dalam jangka waktu yang lebih lama dan mengeluarkan energi yang lebih banyak.
  • Ternyata mengkonsumsi kafein dapat mengurangi nafsu makan. Dengan mengurangi makan, tentunya dapat mengurangi berat badan.

Itulah beberapa alasan kenapa kopi diyakini dapat membantu menurunkan dan menjaga berat badan. Selain itu, pastikan meminum kopi pada waktu yang tepat dan tidak meminum secara berlebihan, konon katanya sehari 2 cangkir kopi sudah cukup.

Yang pasti, mari kita nikmati kopi lokal asli Indonesia agar kesejahteraan petani kopi dapat meningkat.

Kopi Diyakini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Kopi Diyakini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Reviewed by Ghost Ships on 3:45:00 PM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

loading...
Powered by Blogger.