Booking by Pegipegi

DMCA Protected

loading...

Tips Memilih Toko Online

Berbelanja online memang sangat mudah, praktis dan cepat. Selain itu, nampaknya telah terjadi pergeseran gaya berbelanja. Belanja online sekarang ini sudah  menjadi life style. Konon katanya, menurut berita di media massa, telah banyak gerai toko yang ditutup.

Penutupan gerai toko ini sebenarnya mungkin karena semakin melemahnya daya beli. Tetapi kenapa beberapa toko online justru semakin berkembang ?.

Tetapi ternyata, belanja online ini memiliki banyak kekurangan. Salah satu kekurangan toko online adalah terkadang konsumen toko online merasa tertipu.

Nampaknya perlu kejelian dalam memilih toko online agar tidak tertipu.
Ilustrasi belanjja online di toko online. Foto : pixabay.
Ilustrasi belanja online di toko online. Foto : pixabay.
Agar ketika belanja online tidak mengalami kekecewaan, harus tepat memilih toko online yang ada. Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih toko online.


  • Harga bersaing

Salah satu kelebihan berbelanja online adalah kita dapat membandingkan barang yang sama di beberapa toko online. Luangkan sedikit waktu untuk membandingkan harga di beberapa toko online.


  • Memiliki banyak feedback positif

Toko online yang telah banyak menjual produk tanpa komplain dari konsumen tentunya akan memiliki feedback atau tanggapan yang positif. Biasanya toko online akan menampilkan menu feedback. Feedback ini mencerminkan kepuasan pelanggan toko online yang telah berbelanja. Semakin banyak feedback positif, semakin memuaskan belanja di toko online tersebut.


  • Tidak pernah menolak pesanan

Toko oniline yang bonafid tidak pernah menolak pesanan, artinya daftar barang yang akan dijual selalu di-update oleh penjual. Hal ini juga mencerminkan kalau penjual tersebut selalu standby mengelola toko online-nya.


  • Memiliki banyak pelanggan

Sama seperti toko konvensional, semakin banyak pelanggan artinya semakin memuaskan toko tersebut. Jumlah pelanggan biasanya akan ditampilkan di menu utama sebagai cara untuk memikat calon pembeli.


  • Respon cepat

Toko online yang cepat menjawab komunikasi dari pembeli, akan menggambarkan cara penjual memperlakukan konsumen. Artinya mungkin pesanan barang online juga akan semakin cepat dikirimkan.


  • Mudah dihubungi

Selain respon cepat, toko online yang mudah dihubungi layak menjadi pilihan. Hal ini karena identitas toko online yang mudah dihubungi biasanya sudah jelas dan mudah dicari alamatnya apabila ada keluhan.

Itulah beberapa tips memilih toko online agar tidak kecewa ketika belanja online.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.