Booking by Pegipegi

DMCA Protected

loading...

Tips Merencanakan Traveling dengan Anggaran Terbatas

Kendala utama ketika memutuskan untuk traveling biasanya masalah klasik. Biasanya memang anggaran menjadi penghalang utama kebutuhan traveling. Sebenarnya apa iya anggaran menjadi penghalang utama traveling ?.

Saya menggarisbawahi kalau traveling adalah kebutuhan. Kenapa begitu ?.

Karena setelah bekerja sekian waktu, badan juga butuh istirahat dari kesibukan. Nah, agar tidak terkendala budget, sepertinya perlu tips merencanakan anggaran traveling.

Traveling bersama keluarga ke Situs Megalitikum Gunung Padang Cianjur.
Traveling bersama keluarga ke Situs Megalitikum Gunung Padang Cianjur.

Ketika memutuskan akan melaksanakan traveling, ada 2 cara untuk mengatur kebutuhan anggaran traveling. Nah, berikut ini adalah 2 hal yang merupakan cara menyusun rencana kebutuhan anggaran traveling.

Ke mana dan bagaimana traveling yang diinginkan.
Ini adalah traveling yang paling memuaskan, karena memang traveling dengan cara ini adalah targetnya adalah tujuan wisata dan lifestyle.

Traveling dengan gaya ini, cocok untuk traveler yang memiliki anggaran tidak terbatas. Traveler dengan gaya ini sudah tidak lagi pusing memikirkan berapa besar anggaran yang dikeluarkan.

Target utama traveling dengan pendekatan ini adalah memang gaya hidup. Sepertinya gaya traveling seperti ini tidak cocok dengan kondisi keuangan traveler yang terbatas.

Berapa besar uang yang akan digunakan untuk traveling.
Pada kenyataannya inilah yang paling sering dialami oleh traveler yang memiliki anggaran terbatas. Ketika seorang traveler memiliki sejumlah uang yang akan digunakan untuk traveling, diperlukan perencanaan yang baik agar traveling dengan budget terbatas juga menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Di sinilah diperlukan tips menyusun kebutuhan anggaran traveling. Agar dapat traveling menyesuaikan dengan budget, diperlukan itinerary yang ketat agar tidak kehabisan uang di perjalanan.

Traveling bersama keluarga atau rombongan dapat menekan biaya liburan.
Traveling bersama keluarga atau rombongan dapat menekan biaya liburan.

Ketika gaya traveling kedua yang dipilih sebagai alternatif, berikut ini tips merencanakan itinerary dengan anggaran terbatas.

  1. Pilih alat transportasi yang paling murah.
  2. Booking hotel jauh hari dan cari diskon atau hotel promo.
  3. Atur pengeluaran untuk makan.
  4. Kurangi hiburan tambahan selain tujuan wisata.


Itulah 4 tips merencanakan traveling dengan anggaran terbatas. Kalau ada yang memiliki pengalaman lain, silahkan sharing di komentar ya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.