DMCA Protected

Booking by Pegipegi

loading...

Pabrikan Otomotif Sangat Memperhatikan para Travelers

Kebutuhan untuk navigasi, komunikasi, dan fotografi adalah beberapa hal penunjang ketika melakukan traveling. Sebenarnya semua kebutuhan itu bisa terpenuhi oleh smart phone. Tetapi keterbatasan smart phone adalah kekuatan baterai yang yang pada umumnya cuma cukup untuk sehari.

Memang sih bisa membawa power bank untuk melakukan charge smart phone. Tetapi pada umumnya kekuatan power bank juga terbatas, 4 kali charge itu sudah cukup bagus.

Power socket outlet 12 volt.
Power socket outlet 12 volt.
Nah, selain menggunakan smart phone, kebutuhan navigasi dapat mengunakan gps. Komunikasi tambahan dapat memasang radio komunikasi (rakom di mobil). Dan yang paling penting adalah dokumentasi foto selama traveling membutuhkan baterai kamera yang selalu terisi.

Kebutuhan power semua peralatan itu perlu pasokan listrik untuk di-charge. Tetapi permasalahannya adalah ketika traveling menggunakan mobil kalau harus berhenti untuk mengisi baterai tentu tidak efisien. Biasanya baterai di-charge di mobil menggunakan power socket outlet 12 volt.

Pada mobil keluaran lama, power socket outlet hanya tersedia 1, itupun menyatu dengan lighter atau pemantik api tokok. Malah pada sepeda motor tidak tersedia power socket outlet sama sekali.

Nampaknya untuk memenuhi kebutuhan travelers, pabrikan otomotif sekarang ini mulai menyediakan power socket outlet pada sepeda motor. Berdasarkan review otomotif, beberepa sepeda motor telah menyediakan power socket outlet.

Pabrikan sepeda motor besar di Indonesia, yaitu Honda dan Yamaha yang memproduksi skutik premium telah menyediakan power socket outlet pada sepeda motor matic produksi mereka.

Berdasarkan review Yamaha NMax 2018, power socket outlet tersedia di laci depan sepeda motor yang dapat digunakan untuk charging baterai hp atau untuk catu daya gps.

Sementara untuk Honda, berdasarkan review Honda PCX Lokal 2018, ternyata telah menyediakan power socket outlet juga di PCX produksi lokal tahun 2018 mendatang.

Sedangkan untuk mobil, berdasaran review yang beredar, spesifikasi All New Toyota Rush 2018 produksi Toyota Astra Motor telah menyediakan power socket outlet di semua baris kursi penumpang.

Mobil yang merupakan kolaborasi produksi Toyota Astra Motor dengan Astra Daihatsu Motor, telah menyediakan juga power socket outlet pada setiap baris kursi penumpang. Berdasarkan review spesifikasi All New Daihatu Terios 2018, salah satu keunggulannya diantaranya adalah tersedianya power socket outlet di setiap barus.

Nah ternyata, pabrikan otomotif sangat memperhatikan kebutuhan para travelers dengan menyediakan power socket outlet pada kendaraan produksi mereka.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...