Booking Hotel by Pegipegi

loading...

DMCA Protected

Asyiknya Panen Rambutan di Ciamis

Ciamis adalah sebuah kota kecil di sebelah Timur Bandung. Ketika saya kuliah dulu, beberapa teman memang tidak mengetahui di mana lokasi Ciamis.

Ciamis adalah sebuah kota kecil yang nyaman dan asri, karena kebersihan dan keasriannya tidak salah kalau Ciamis mendapat penghargaan Adipura. Salah satu faktornya mungkin adalah karena penutupan lahan yang masih sangat baik di Ciamis.

Di sekitar pusat kota Ciamis masih sangat banyak ditemukan pohon-pohon yang membuat terasanya nyaman dan sejuk. Selain tanaman hias, ternyata di Ciamis banyak ditemukan pohon buah-buahan yang ketika musim berbuah akan membuat betah menikmati buah-buahan segar di Ciamis.

Asyiknya Panen Rambutan di Ciamis
Asyiknya Panen Rambutan di Ciamis

Sejak dulu, daerah sekitar Benteng terkenal sebagai sentra buah-buahan Ciamis. Nah, sekarang ini sedang musim buah di Ciamis.

Buah-buahan yang merupakan unggulan Benteng Ciamis diantaranya : durian, duku, dan rambutan. Bulan Januari-Februari ini, adalah waktunya musim buah di Ciamis.

Sejak setahun ini memang saya berkantor di Ciamis. Kebetulan kantor yang kami kontrak memiliki pohon rambutan di halaman depan yang berbuah lebat.

Rasa rambutan yang ada di depan kantor ini luar biasa lezar, manis dan kering. Kalau melihat foto rambutan di atas, apa yang ada di benak pikiran pembaca ?.

Ada yang bilang kepala saya kurang rambutnya hehehe..., ada juga yang bilang buah rambutannya lebat banget. Dan yang pasti banyak yang ngiler pengin icip-icip buah rambutan Ciamis yang manis hehehe....

Jangan salah ya, pohon rambutan ini terlihat pendek karena saya difoto di atas dak. Dengan pohon rambutan yang rindah menyentuh dak rumah kontrakan, membuat asyik panen rambutan di Ciamis.

2 comments:

  1. Enaknya tinggal cawel aja bisa ambil rambutan ya.. Hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya pohonnya tinggi tp saya naik ke lt 2 hehehe

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...