Booking Hotel by Pegipegi

loading...

DMCA Protected

Mudahnya Membawa Sepeda Menggunakan Bike Carrier

Bagi travelers, untuk menikmati liburan terkadang memerlukan nuansa yang berbeda. Salah satunya adalah traveling menggunakan sepeda. Tetapi terkadang karena keterbatasan kekuatan fisik, tidak semua travelers bisa traveling menggunakan sepeda.

Alternatif traveling menggunakan sepeda adalah sepedanya diangkut menggunakan mobil dan menikmati perjalanan bersepeda pada kesempatan dan lokasi tertentu saja.

Membawa sepeda menggunakan mobil menimbukan masalah tersendiri, terutama apabila menggunakan mobil sedan. Untuk mengatasinya, membawa sepeda dapat menggunakan bike carrier yang dipasang di bagian belakang mobil.
Membawa Sepeda Menggunakan Bike Carrier pada mobil sedan Toyota Great Corolla di Jembatan Kereta Api Cirahong Ciamis
Membawa Sepeda Menggunakan Bike Carrier.
Car bike carrier bukanlah sesuatu yang aneh bagi para penggemar sepeda. Bike carrier atau bike rack adalah alat yang digunakan untuk membawa sepeda baik di atas mobil (roof rack) ataupun di belakang mobil (rear mounting), maupun depan mobil (front mounting). Membawa sepeda menggunakan bike carrier sangat mudah.

Sebenarnya apabila menggunakan mobil tipe MPV atau SUV, tidak memerlukan bike carrier untuk mengangkut sepeda karena memiliki ruang bagasi yang cukup luas di dalamnya. Untuk alasan kepraktisan, meskipun menggunakan mobil tipe MPV atau SUV, bike carrier tetap menjadi pilihan untuk menggangkut sepeda.

Tetapi permasalahannya jika memasukan sepeda ke dalam mobil akan sangat mengganngu ruangan penumpang di dalam mobil. Selain itu juga, kondisi sepeda yang kotor akan sangat membuat tidak nyaman apabila dimasukan ke dalam mobil.
Membawa sepeda menggunakan MPV Toyota Kijang Innova, ban sepeda harus dicopot.
Membawa sepeda menggunakan MPV, ban sepeda harus dicopot.
Untuk bisa memasukan sepeda ke dalam mobil MPV, ban sepeda mungkin perlu dilepas agar dapat masuk ke bagasi. Permasalah lain jika tidak menggunakan bike carrier adalah bagaimana jika membawa sepeda lebih dari 1 ?. Akan sangat merepotkan jika membawa 2 atau 3 sepeda tanpa bike carrier.

Nah, di sinilah letak mudahnya membawa sepeda menggunakan bike carrier. Kita tidak akan direpotkan dengan kondisi sepeda yang kotor, jumlah sepeda yang bisa diangkut ataupun penumpang beserta barang bawaannya.

2 comments:

  1. Saya belum punya bike carier utk mobil. Pengen punya tp belum kesampaian...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak pk bike carrier Gan, saya aja pake sedan masih bisa bawa 3 sepeda hehehe...

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...