DMCA Protected

Booking by Pegipegi

loading...

Sensasi Mandi Air Panas di Gunung Papandayan

Tanah Pasundan terkenal dengan keindahannya, sampai-sampai Martinus Antonius Weselinus Brouwer mengatakan kalau Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum. Pasundan terkenal tidak hanya karena kecantikan Mojang Priangan saja tetapi ternyata keindahan alam Pasundan terkenal ke Mancanegara.

Salah satu yang menjadi daya tarik keindahan alam Pasundan adalah deretan pegunungan di sekitar Garut. Keindahan Garut di Jawa Barat sangat terkenal karena indahnya panorama alam Garut yang dikelilingi gunung, Garut mendapat julukan Swiss van Java.

Salah satu gunung berapi aktif yang berada di Garut adalah Gunung Papandayan. Gunung Papandayan adalah salah satu gunung berapi yang paling mudah didaki bahkan oleh anak-anak sekalipun.

Hal baru yang bisa dinikmati di Gunung Papandayan selain keindahan kawahnya adalah adanya kolam renang air panas.
Menikmati kolam renang air panas di Gunung Papandayan
Menikmati kolam renang air panas di Gunung Papandayan
Kolam renang air panas di Gunung Papandayan awal mulanya hanyalah kolam rendam saja. Belakangan ini, kolam rendam diperbaiki dan dibangun menjadi kolam renang air panas.

Suhu udara di sekitar kolam renang air panas yang dingin, membuat terasa nyaman ketika menceburkan diri ke dalam kolam renang air panas. Ternyata selain terasa hangat nyaman, mandi air panas di Gunung Papandayan dapat mengobati beragam penyakit kulit. Selain itu, konon khasiat air panas Gunung Papandayan dapat meringankan penyakit stroke, jantung dan darah tinggi.
Berenang di ketinggian 2.000 m dpl dengan background Gn Papandayan
Berenang di ketinggian 2.000 m dpl dengan background Gn Papandayan
Lokasi kolam renang air panss Gunung Papandayan berada pada elevasi 2.035 m dpl. Berenang di kolam renang air panas tertinggi di Indonesia ini akan memberikan sensasi yang berbeda. Ketika berenang kita dapat sambil menikmati keindahan kawah Gunung Papandayan yang mengepulkan asap.

Elevasi kolam renang air panas Gunung Papandayan ini sebanding dengan D’Qiano Waterpark di Dataran Tinggi Dieng. Elevasi D’Qiano Waterpark berada di ketinggian 2.100 mdpl

Untuk mencoba merasakan sensasi berenang di kolam renang air panas tertinggi di Indonesia, dapat sekalian hiking bersama keluarga ke Gunung Papandayan. Rasa penat setelah berjalan mendaki Gunung Papandayan seolah menjadi sirna dengan berendam di kolam renang air panas ini.

Alamat TWA Gunung Papandayan berada di Sirnajaya, Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44163. Koordinat TWA Gunung Papandayan tepatnya berada pada titik S7.307861, E107.738265.

Untuk memudahkan menemukan lokasi TWA Gunung Papandayan, dapat dilihat pada Google Maps berikut.


Berlibur bersama keluarga menikmati sensasi berenang di kolam renang air panas Gunung Papandayan tentunya akan menjadi liburan yang menyenangkan bagi keluarga.

4 comments:

  1. Wah mirip di D'Qiano Dieng ya.. Uuww, kayake seger banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mirip, cuma kalau di Papandayan cuma kolam renang, belum selengkap di D'Qiano Water Park Dieng.
      dinginnya mungkin sama, karena suhu siang hari di kisaran 18-20 derajat celcius

      Delete
  2. di sini jga ada pemandian air panas...pemandian air panas Krakal,kebumen namanya...tpi tdk dlm bentuk kolam renang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebumen sebelah mana Gan ? ... arah pantai atau arah pegunungan ?...
      Terima kasih infonya

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...