Booking Hotel by Pegipegi

loading...

DMCA Protected

Cara Memperoleh Penghasilan Tambahan dengan Menjadi Buzzer

Buzzer itu apa ya ?. Mungkin banyak yang belum tahun apa itu buzzer. Buzzer pada dasarnya adalah pengguna media sosial dengan pengikut yang banyak, misalnya lebih dari 2000 dan dibayar untuk mempromosikan produk tertentu melalui posting di medsos.

Contoh buzzer adalah misalnya pengguna Twitter yang memiliki followers berjumlah 2.000 atau lebih yang dibayar untuk mempromosikan produk tertentu melalui tweet.

Sekarang ini seringkali terdengar istilah di-endorse ya ?. Salah satu tugas buzzer adalah memang meng-endorse produk tertentu melalui postingan di medsos.

Ilustrasi buzzer menggunakan media sosial untuk promosi. Foto : Pixabay.
Ilustrasi buzzer menggunakan media sosial untuk promosi. Foto : Pixabay.

Memang selama ini yang dijadikan buzzer oleh pengiklan adalah para selebritis yang berpengaruh. Tetapi ternyata belakangan ini, orang biasa juga bisa menjadi buzzer. Masyarakat biasa yang memiliki akun medsos aktif bisa menjadi buzzer dengan menjalankan promosi melalui media sosial.

Iklan melalui buzzer ini sangat tepat, mengingat pengguna medsos biasanya memiliki followers yang spesifik. Misalnya akun seorang fotografer dengan followers ribuan merupakan buzzer yang tepat untuk mempromosikan atau meng-endorse perusahaan kamera.

Tugas para buzzer ini mengirimkan serangkaian posting pendek di media sosial yang berisi pesan sponsor agar dibaca oleh para pengikut mereka. Agar efektif, sebaiknya dilakukan saat jam sibuk antara pukul 4 hingga 8 pagi dan 7 hingga 10 malam, ketika para pengguna media sosial banyak yang sedang terjebak macet dan memantau update media sosial di dalam kendaraan.
Ketika sudah menjadi seorang buzzer yang mempunyai banyak follower, bersiap-siaplah menunggu seseorang atau agency menghubungi.

Tetapi bekerja menjadi seorang buzzer itu seperti tak mengenal hari libur, atau serasa libur terus karena harus online selama 24 jam tanpa jeda. Seorang buzzer harus selalu siap dengan perubahan ketika dalam perjalanan kampanye program yang sedang dijalankan diubah karena dianggap kurang efisien. Dengan mempunyai digital lifestyle seorang buzzer harus bisa dihubungi kapan saja via tools apa saja.

Seorang buzzer juga harus selalu menjaga mood agar selalu cool dan selalu menyebarkan emosi yang membangkitkan semangat positif. Karena menghadapi banyak follower diperlukan stamina emosi yang kuat. Sehingga ketika ada pertanyaan-pertanyaan yang seharusnya tidak perlu ditanyakan sudah siap. Jika kesulitan memanage emosi, bisa berlatih dulu, minimal baca-baca artikel atau buku tentang anger management.

Bagaimana cara menjadi seorang buzzer ?. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi seorang buzzer, dapat CLICK DI SINI dan dapatkan bonus menyenangkan dengan waktu bekerja yang fleksibel.

2 comments:

  1. Replies
    1. boleh Mbak, kerjaannya gampang koq hehehe, boleh buka di Go Viral untuk daftar atau sekedar baca2...

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...