loading...

DMCA Protected

Alasan Kenapa Mulai nge-Blog TLD ?

Apa sih  blog TLD itu ?. Blog TLD adalah blog yang menggunakan top level domain. Blog TLD lebih ke arah pemberian nama yang menggunakan nama domain sendiri. Sebagai contoh, blog Eri Anggoro Kasih ini pada awalnya menggunakan nama blog berbasis blogspot.

Nah, tujuan awalnya karena sebagai sarana untuk narsis, maka blogspot diganti menjadi blog TLD http://www.erianggorokasih.com.

Ilustrasi blog top level domain (TLD). Sumber : publicdomainfiles.
Ilustrasi blog top level domain (TLD). Sumber : publicdomainfiles.

Blog dengan domain TLD memang terkesan lebih bonafid dan tidak terkesan gratisan seperti blogspot. Itulah alasan pertama kenapa saya mulain ngeblog dengan TLD.

Kenapa sebuah blog harus terkesan bonafid ?. Nah, karena saya sudah mulai jualan menjadi marketing afiliasi (affiliate marketing) maka blog saya harus nampak profesional dan bonafid dengan TLD.

Keuntugan lain menggunakan TLD adalah ternyata sepertinya meningkatkan traffic blog. Itu terlihat dari perbandingan antara yang masih menggunakan blog dan berumur lebih lama dibandingkan dengan yang TLD. Ternyata yang TLD traffic-nya lebih bagus.

Itulah yang akhirnya membuat saya mulai ngeblog menggunakan TLD di dua blog, yaitu http://www.erianggorokasih.com dan http://www.photoportofolio.com.

Semoga dengan bermigrasi ke TLD membuat blog semakin bagus trafficnya.

1 comment:

  1. Somebody necessarily help to make critically articles
    I would state. That is the first time I frequented your web page and to this point?
    I amazed with the analysis you made to create this particular post
    incredible. Wonderful job!

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...