loading...

DMCA Protected

Kekonyolan Ketika Hunting Foto

Bagi penggemar fotografi, kesempatan untuk hunting foto merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Malah terkadang, sengaja meluangkan waktu untuk hunting foto. Namun terkadang meskipun sudah sering hunting foto, ternyata masih saja mengalami hal-hal konyol ketika hunting foto.

Baterai dan SD Card terpasang di kamera DSLR.
Baterai dan SD Card terpasang di kamera DSLR.

Meskipun saya sudah memiliki hobi fotografi bertahun-tahun, tetap saja selalu mengalami hal-hal yang tidak seharusnya terjadi ketika hunting foto.

Berikut ini adalah 2 hal konyol yang pernah saya alami ketika mau hunting foto yang mengakibatkan hunting batal.

Memory Card Ketinggalan
Salah satu hal yang paling utama ketika hunting foto adalah moment. Dan yan menjadi masalah adalah moment yang bagus belum tentu bisa terulang dengan kondisi yang sama.

Pernah suatu ketika, waktu itu musim kemarau, saya dari rumah berangkat setelah subuh menuju ke Situ Gede untuk hunting sunrise. Semua peralatan sudah terpasang dan siap di tas kamera berikut tripod.

Ketika sampai ke Situ Gede Tasikmalaya, terlihat sunrise sangat indah dengan warna keemasan. Saya mulai menyiapkan kamera.

Apa yang terjadi berikutnya ?. Ternyata SD Card tertinggal di rumah. Konyol sekali kan ?. Ada moment bagus dan indah, eh memory card ketinggalan.

Jadi selalu cek memory card kamera dalam keadaan kosong ketika akan hunting foto.

Baterai Ketinggalan
Kekonyolan kedua adalah saya pernah mengalami ketinggalan baterai kamera. Kalau saja kamera masih menggunakan baterai AAA, mungkin tidak masalah, bisa membeli dadakan di mini market atau bahkan warung sekalipun ada. Tetapi kan tidak mungkin membeli baterai kamera, selain mahal, juga belum tentu ada,

Hati-hati jangan sampai baterai kamera tertinggal ketika di-charge.
Hati-hati jangan sampai baterai kamera tertinggal ketika di-charge.

Pernah sekali waktu sengaja berkunjung ke Kampus IPB Bogor dan Kebun Raya Bogor. Nostalgia keliling Bogor naik angkot hehehe...

Malam sebelumnya, karena baterai kamera kosong, di-charge lah itu baterai di Jakarta. Konyolnya, besok paginya ketika mau berangkat, itu baterai lupa tidak terbawa.

Jadilah percuma datang ke Bogor jauh-jauh dari Tasikmalaya yang rencananya mau foto-foto di Kampus dan Kebun Raya Bogor malah tidak jadi. Tapi untunglah masih membawa kamera HP, jadi foto-foto di Bogor cukup dipuaskan hanya dengan menggunakan kamera hape.

Nah, agar tidak mengalami kekonyolan ketika hunting foto, sebaiknya selalu membuat list daftar gear yang harus dibawa ketika mau hunting.

2 comments:

  1. Yaampun kl memori ketinggalan aku pun pernah tp kl batrai ketinggal blm pernah sih, jgn sampai deh, hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo memory sih sebenarnya suka ada cadangan, kalo traveling jauh, saya biasanya suka bawa 2 hehehe, tapi karena faktor umur, bisa aja salah satu atau keduanya ketinggalan hahaha

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...