loading...

DMCA Protected

Kartu ATM Bank Y itu Rawan Banget Ketelen

Belakangan ini saya nasabah 4 bank, tetapi akhirnya 1 bank ditutup karena kebanyakan rekening. Tinggal tersisa 3 bank, yaitu bank X, Y, dan Z.

Rekening di bank X dan Y, keduanya menggunakan kartu ATM. Sedangkan di bank Z meskipun ada 3 nomor rekning yang berbeda, ada 1 rekening simpanan biasa, plus tabungan haji tetapi tanpa kartu ATM.

Ilustrasi  mesin ATM.
Ilustrasi  mesin ATM. Sumber : Wikipedia.

Selama menjadi nasabah bank X hampir dikatakan tidak pernah ada masalah. Kecuali ketika perlu narik banyak tapi saldo tidak cukup hehehe....

Nah, gak tahu kenapa, kartu ATM bank Y ini loading-nya agak lelet. Sebenarnya jadi nasabah bank Y ini karena terpaksa saja sih hahaha...

Meskipun terpaksa, tetapi saya memilik 2 nomor rekening di bank Y. Nah, masalahnya adalah kenapa loading mesin ATM bank Y ini seringkali lelet abis.

Beberapa bulan lalu saya narik uang di salah satu ATM, eh kartunya gak mau keluar padahal uangnya keluar. Akhirnya kartu ATM terblokir oleh sistem. Dan terpaksa harus membuat kartu ATM baru.

Membuat kartu ATM baru ini yang merepotkan karena harus dibuka di cabang pembuka rekening. Padahal tempat tinggal saya di kota V dan sehari-hari di kota W, sedangkan membuat kartu harus di kota XY. Ribet banget kan ?.

Kemudian pernah kejadian, tadinya cuma mau inquiry tapi ternyata mesin ATM responnya lamaaaa banget. Setelah ditunggu lama, hampir 15 menit, barulah kartu ATM keluar dari mesin ATM.

Nah, siang tadi kejadian lagi kartu ATM ketelen lagi tapi nomor rekening yang lain hahaha.... kali ini ketelennya di kota V, masih agak mending-lah bisa membuat kartu ATM baru di sana.

Kejadiannya emang agak tricky. Ketika sesaat setelah memasukan kartu ATM ke mesin ATM, lama gak ada respon. Ya, sudah bisa ditebak, akhirnya ketelen lagi deh kartu ATM tanpa ada transaksi apapun.

Akhirnya demi keamanan saldo rekening dipindah sementara ke rekening lainnya di bank yang sama menggunakan transfer internet banking. Soalnya nelepon ke call center bank untuk memblokir kartu ATM membuang pulsa juga sih. Tanggung bulan gini mah harus ngirit hehehe...

Kenapa ya kartu ATM bank Y itu rawan banget ketelen ?. Artikel ini murni curhat saja, gak dibaca atau gak dikomentarin juga gak papa hehehe...

disclaimer : saya tidak menyebutkan bank apapun ataupun ada clue apapun terkait nama bank, kalau ada yang menebak dan tebakannya benar itu bukan kesalahan saya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...