Booking Hotel by Pegipegi

loading...

DMCA Protected

Flash Back Penggemar Fotografi Tasikmalaya

PF Tasik  ....
by Helma Apriyanti

Pertama kenal sama bapak2 ini (baca: om kan2, dito, om eri) ini pas foto prewed sepupu. D/dulu memang udah hobi jeprat jepret jadi pas sepupu prewed ikut2an aja jeprat jepret. Pas diajak hunting malah ngga bisa kbtln waktu itu pas lagi jadwal membolang ke Bandung.

Dapet kontak lagi ternyata c om kan2 ini perhatian sm fotografi. Dia bilang di tasik belum ada komunitas fotografi tapi pernah ngobrol sm bbrp orang ternyata banyak yg tertarik sm dunia fotografi termasuk di tmn2 mahasiswa. Makanya c bapak ini pengen di tasik ada komunitas fotografi yg merangkum semua penghobi foto, yang hobi difoto dan penikmat foto yang ada di tasik. Tujuannya mengenalkan dunia fotografi di tasikmalaya. Untuk nama nanti dicari dulu yg pas.

Begitu dapet nama ngontak lagi ngasih tahu qta namain PFT dgn alasan udah searching belum ada yg pke singkatan PFT tokh klo dipanjangin juga jadi Penggemar Fotografi Tasik. Setelah terbentuk nama barulah qta janjian bikin event hunting foto.

Disepakati hunting foto pertama ini di Mayasari Plaza. Untuk masalah perizinan om kan2 udah koordinasi sama pihak Mayasari Plaza jadi qta cuma tinggal datang. Untuk model pun sudah dsiapkan. Akhirnya hunting pertama pun sukses. Kenalanlah sama temen2 baru dsitu. Nambah ilmu... nambah teman...

Flash Back Penggemar Fotografi Tasikmalaya
Flash Back Penggemar Fotografi Tasikmalaya

Sebenarnya sempet sangsi sama pft ini bakal gtu ada next hunting... tapi ternyata hunting terus berlanjut. Jujur ini komunitas pertama di tasik yang aq ikutin. Maklum dulu masih lajang jadi nambah temen di tasik tuh seneng banget soalnya di tasik bisa dibilang merantau 😁. Jadi yang selama ini teman di tasik hanya di lingkungan kantor jadi bertambah dengan ikut komunitas ini.

Ternyata program pft ke depannya nambah... selain hunting foto, pft ngadain workshop2 untuk pembekalan anggotanya dan juga pameran foto.

Dalam perjalanannya dapet kabar klo nama pft dipertanyakan sama anak2 pft jakarta. Ternyata pft digunakan oleh tmn2 mhswa tarumanegara dan qta harus ganti nama. Sambil dibicarakan dengan anggota mengenai pergantian nama ini wlopun sebenarnya secara nama qta beda, hanya karena klo disingkat jadi sama2 PFT. Di acara workshop sama bang andie makkawaru akhirnya qta bicarakan masalah nama ini. Dan dari sinilah singkatan nya menjadi PF Tasik jadi secara nama qta tidak berubah hanya secara singkatan menjadi PF Tasik.

Oh ya setiap hunting biasanya qta wajib isi absensi. Selain untuk database juga untuk lebih mengenal orang2 yang ikut hunting pada saat itu. Untuk masalah absensi dibuat dan direkap sama aq. Wlo pun secara struktur saat itu hanya ketua. Jadi ya setelah ngga pegang kamera (ganti ke kamera hp 😁) tetep ngikut hunting foto. Selain bagian ngabsen ya bagian nagihin uang pembuatan kartu anggota (berasa kosippa deh 😅).

Alhamdulillah setelah komunitas PF Tasik ini jadi makin banyak bermunculan komunitas2 fotografi di tasik. Dan beberapa anggota PF Tasik juga akhirnya punya usaha di bidang fotografi.

Hunting foto sempet vakum karena kesibukan sang ketua yg mulai banyak job moto dan diputuskan ada pergantian ketua dari om Kan2 ke piyat eh Fiat Bagus Purnama. Hunting tetap berjalan dikoordinir oleh yang muda2 dan tugas absensi n penagihan pun dialihkan ke yang muda2. Tidak adanya basecamp dan beberapa hal lainnya kegiatan PF Tasik kembali vakum. Sehingga para tetua (sepuh) merasa perlu ada peremajaan kembali di tubuh PF Tasik. Dan akhirnya bertempat di kabar priangan dlakukan pengumpulan suara untuk pemilihan ketua baru sehingga muncul istilah PF Tasik Re-Born. Digawangi pahlefi n sekti berharap PF Tasik kembali eksis di tangan anak2 muda ini. Berjalannya waktu PF Tasik kembali vakum.

Beberapa hari lalu lihat2 fb baru inget klo tanggal 15 maret ini PF Tasik ulangtahun. Dikontak kembali lah para tetua buat ngumpul di tanggal itu wlo pun sekedar nongkrong bareng. Bikin grup sementara di wa buat acara reunian ini buat komunikasi biar gak ada miskom. Alhamdulillah ternyata acara ini diluar ekspetasi. Yang tadinya cuma berharap sekedar ketemu reunian dan sekedar poker berakhir dengan penunjukan penanggungjawab PF Tasik ke depannya dan terpilihlah mbah Dharmo sebagai ketua dan hilman n sekti sebagai wakil.

Semoga PF Tasik makin jaya n terus eksis...

Footnote: selain hunting foto, workshop foto n pameran foto, pf tasik jg melakukan kegiatan sosial.

#PF Tasik re united #milad ke 9 #15032008-15032017 #penggemarfotografitasikmalaya #pergollacorner #tangkalkopi

Thanks to Fiat Bagus Purnama & Firman 'Ochim' Maulana yang sudah nyiapin event PF Tasik re-united seperti ini. You're rock... 🤘

Terimakasih juga buat teman2 yang sudah menyempatkan hadir di event ini. Semoga menjadi berkah buat qta semua..... Aamiin.... 😇

5 comments:

  1. Selamat ulang tahun PF Tasik, makin semangat berkarya ya.. Makin kompak tentunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ya Mbak Ella...
      sukses juga buat Mbak Ella ....

      Delete
  2. waduh... senangnya kalau ketemu sesama penggemar fotografi... bisa bareng hunting foto kalau begitu neh.

    Sayang Tasik jauh dari Bogor..:-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo seneng hunting, klo mampir Tasik kabari aja, saya ajak hunting sktr Tasik, bnyk spot menarik.
      Saya malah bbrp kli hunting di Bogor..

      Delete
  3. Successful online promoting ideas.

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...